Bisnis  

Jakarta Tak Lagi Ibu Kota Negeri, Intip Wacana Pengusaha Soal Gedung Kementerian Nganggur

Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) punya Wacana memanfaatkan gedung kementerian/lembaga (K/L) jika nantinya ibu kota Negeri pindah Di DKI Jakarta Hingga IKN Nusantara. Foto/Dok

JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia ( HIPPINDO ) Budihardjo Iduansjah menyebut bahwa pihaknya Memiliki Wacana Sebagai memanfaatkan gedung kementerian/lembaga (K/L) jika nantinya ibu kota Negeri Republik Indonesia (RI) berpindah Di DKI Jakarta Hingga IKN Nusantara.

“Kami siap mengisi tempat-tempat kosong jika nanti K/L Berencana pindah, Bisa Jadi nanti gedungnya bisa kami pakai Sebagai Karena Itu supermarket, restoran, atau pusat Citarasa,” ungkap Budihardjo Untuk Konferensi Pers dan Sosialisasi Jakarta International Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) 2024 Di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Dia menyebutkan, bahwa sektor ritel sangat membutuhkan traffic. Maka Di itu, HIPPINDO sangat mendukung dan berperan aktif Sebagai membuat semua mall Berencana ramai, salah satunya Di cara mendatangkan pameran atau membuat pameran, terutama yang pro lokal.

“Karena Itu, kami mendukung Inisiatif “Beli Buatan Indonesia”, yang mana ritel kami Dibagian pembelian tentu selalu mencari Produk, dan hari ini saya lihat ada pameran Di sini, Berencana kami informasikan kalau masih perlu kepada anggota Sebagai hadir mencari Produk juga Di pameran Di Balai Kota DKI Jakarta ini,” kata Budihardjo.

Salah satu gunanya, sambung dia, adalah Sebagai menjadi rantai pasok. Peran HIPPINDO sebagai asosiasi adalah Sebagai memastikan bahwa stok itu ada, Sebab kalau stok tidak ada, tentu ritel tidak Berencana berjualan, dan itu pun membutuhkan traffic.

“Maka Di itu kami setuju Di Konsep international investment (Penanaman Modal Untuk Negeri internasional) yang ada Di nama pameran ini, kami juga senang melihat ada kata-kata trade (perdagangan) dan SMEs (Usaha Mikro Kecil), bahwa fungsinya adalah perdagangan, Produk Ekspor Produk Impor itu harus cukup lancar, dan juga termasuk Sebagai turis,” tambah Budihardjo.

Yang dimaksud adalah bagaimana turis, baik Di Untuk dan luar negeri, sebagai pembeli kalau datang Hingga Jakarta itu bisa makan dan berbelanja. Justru, HIPPINDO juga menginisiasi “Belanja Di Indonesia Saja”, Sebagai Meningkatkan penjualan.

“Karena Itu kami sangat mendukung Inisiatif kalau turis pulang jangan sampai tidak bawa apa-apa. Mereka membawa Di-Di, Karena Itu saling bermanfaat. Maka Di itu, mari kita sukseskan Peristiwa JITEX ini,” pungkas Budihardjo.

Adapun pameran JITEX 2024 ini nantinya Berencana digelar Di tanggal 7-11 Agustus 2024 mendatang, Di sesi khusus B2B digelar Di tanggal 7-9 Agustus 2024 Di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jakarta Tak Lagi Ibu Kota Negeri, Intip Wacana Pengusaha Soal Gedung Kementerian Nganggur