3 Komjen Polisi Teman Seangkatan Kapolri Di Polri, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa 1991

Tiga Komjen Polisi teman seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertugas Di Untuk Polri diulas Untuk artikel ini. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Tiga Komjen Polisi teman seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bertugas Di Untuk Polri diulas Untuk artikel ini. Nomor 2 merupakan peraih Adhi Makayasa 1991.

Adhi Makayasa merupakan Apresiasi tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik Bersama setiap matra TNI dan Polri. Penerima Apresiasi ini adalah mereka yang secara seimbang mampu Menunjukkan prestasi terbaik Di tiga aspek, yakni aspek akademis, aspek jasmani, dan aspek kepribadian.

Di Pada Yang Sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Nah, ada tiga perwira tinggi (pati) Polri berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi seangkatan Sigit.

Ketiga Jenderal Bintang 3 Polri tersebut bertugas Di Untuk Mabes Polri. Siapa saja mereka?

1. Mohammad Fadil Imran

Foto/Istimewa

Penyandang gelar Doktor Untuk bidang kriminologi ini satu angkatan Bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang sama-sama jebolan Akpol 1991. Fadil Imran Pada ini menjabat Kepala Badan Pemelihara Keselamatan (Kabaharkam) Polri.

Jenderal bintang tiga ini mengawali kariernya sebagai Wakasat Sabhara Polres Metro Jakarta Barat. Lalu, pria kelahiran 14 Agustus 1968, Makassar, Sulawesi Selatan ini menjabat sebagai Kapolsek Metro Cengkareng Di 1999 dan Kapolsek Metro Tanah Abang Di 2002.

Lalu, dia menjabat sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekaligus Kapolres KP3 Tanjung Priok Di 2008. Berikutnya, Fadil menjabat Wadirreskrimum Polda Metro Jaya Di 2009.

Setelahnya itu, Di 2011 Fadil dipromosikan sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri dan Dirreskrimum Polda Kepulauan Riau. Lalu, Fadil menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat Di 2013.

Nah, Pada memimpin Polres Metro Jakarta Barat ini meraih gelar Doktor Untuk bidang kriminologi. Dia meraih gelar tersebut Bersama disertasi yang berjudul “Studi Kejahatan Mutilasi Di Jakarta (Perspektif Pilihan Rasional Bersama Lima Pelaku)”.

Adapun sidang Promosi Doktor itu dilakukan Di Auditorium Juwono Sudarsono Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Sedangkan sidang Pada itu dipimpin Bersama Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono, M.Sc, Prof. Adrianus E Meliala, Ph.D (Promotor), Dr. Kemal Dermawan, M.Si (Ko-Promotor), serta anggota sidang yang terdiri Bersama Dr. Zakarias Poerba, S.I.K., S.H., M.Si, Dr. Djaja Surya Atmadja DFM., S.H., SpF., Ph.D, Prof.Dr. Muhammad Mustofa, M.A., Dr. Iqrak Sulhin, M.Si.

Di 2015, Fadil menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Setelahnya itu, dia menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Metro Jaya sekaligus Wadirtipideksus Bareskrim Polri Di 2016.

Kariernya pun makin cemerlang. Alumni Inisiatif Studi Doktor Di Departemen Kriminologi FISIP UI ini diangkat menjadi Dirtipidsiber Bareskrim Polri Di 2017. Berikutnya dia menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri Di 2018 dan Sahlisosbud Kapolri Di 2019.

Pria yang berpengalaman Untuk bidang penyidikan ini Di 2020 menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Lalu Kapolda Metro Jaya, dan Pada ini menjabat Kabaharkam Polri berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 3 Komjen Polisi Teman Seangkatan Kapolri Di Polri, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa 1991