Bisnis  

Profil Thomas Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Dikabarkan Bakal Dilantik Karena Itu Wamenkeu

Profil Thomas Djiwandono yang dikabarkan bakal dilantik menjadi Wakil Pembantu Ri Keuangan. FOTO/Ist

JAKARTAProfil Thomas Djiwandono yang dikabarkan bakal dilantik menjadi Wakil Pembantu Ri Keuangan (Wamenkeu) II hari ini. Thomas atau yang akrab disapa Tommy merupakan Anggota Skuat Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Ekonomi dan Keuangan Pada Pilpres 2024. Adapun Tommy adalah anak pertama Di pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Thomas adalah keponakan Ri terpilih Prabowo Subianto. Ayah Tommy merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini mengajar Ke Nanyang Technological University, Singapura. Sedangkan ibunya, Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto pendiri Partai Gerindra.

Thomas juga merupakan cicit R.M Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46. Thomas sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Thomas sekolah Ke SMP Kanisius, Menteng, Jakarta. Sambil kuliahnya Ke luar negeri.

Ia kuliah Ke bidang studi sejarah Ke Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat dan Membahas master Ke bidang International Relations and International Economics Ke Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat. Karirnya dimulai sebagai wartawan magang Ke Majalah Tempo Di 1993 dan Di tahun 1994 Ke Indonesia Business Weekly. Ke Samping Itu, Tommy pun pernah bekerja sebagai analisis keuangan Ke Whitlock NatWest Securities, Hong Kong.

Di 2006, karirnya terus Menimbulkan Kekhawatiran Pada pamannya Hashim memintanya Sebagai membantu Ke Arsari Group dan ia menjabat sebagai Deputy CEO Arsari Group, perusahaan agrobisnis. Sambil Ke politik, dia terlibat Untuk partai Gerindra, Tommy juga pernah menjadi Caleg Ke Provinsi Kalimantan Barat. Kini dia menjadi Bendahara Umum Partai Gerindra. Dia pengendali keuangan partai bentukan pamannya, Prabowo Subianto.

Di Pilpres 2014, Tommy juga berperan sangat penting Bagi Gabungan Parpol Merah-Putih (KMP) yang kala itu mengusung pasangan Prabowo-Hatta. Diberitakan Sebelumnya, Kementerian Keuangan juga telah membenarkan Akansegera adanya pelantikan Wakil Pembantu Ri Keuangan II Ke Istana Ri, Jakarta, hari ini, Kamis (18/7/2024).

“Iya benar nanti ada pelantikan. Sambil seperti itu,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Deni Surjantoro ketika ditemui Ke Semarang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Profil Thomas Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Dikabarkan Bakal Dilantik Karena Itu Wamenkeu