8 Perwira Polda Sumatera Utara Masuk Daftar Mutasi Polri, Nomor Terakhir Karena Itu Sestama BIN

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Memperoleh penyambutan dan penghormatan Di tiba Ke Mapolda Sumatera Utara, Jumat (21/7/2023). FOTO/DOK.HUMAS POLRI

JAKARTA – Terdapat sejumlah Perwira Polda Sumatera Utara yang masuk Untuk daftar mutasi Polri 26 Juni 2024. Salah satunya adalah Kapolda Sumatera Utara yang Memperoleh tugas Mutakhir Ke Badan Intel Bangsa (BIN).

Mutasi ini didasarkan Ke empat surat telegram, masing-masing bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. SK tersebut ditandatangani Ke 26 Juni 2024.

Terdapat ratusan Perwira Polri yang masuk daftar mutasi tersebut. Untuk total itu, ada 8 Perwira yang Di bertugas Ke Polda Sumatera Utara, rinciannya adalah 4 Kombes, 3 AKBP, dan 1 Irjen Polisi.

8 Perwira Polda Sumatera Utara yang Masuk Daftar Mutasi Kapolri

1. Kombes Martinus Ginting

Kombes Martinus Ginting yang Sebelumnya Itu menjabat sebagai Irwasda Polda Sumatera Utara, kini Memperoleh tugas Mutakhir menjadi Kabiddokkes. Kedudukan Irwasda Polda Sumatera Utara kini diserahkan Ke Kombes Nanang Masbudi.

2. Kombes Muhammad Muslim Siregar

Kombes Muhammad Muslim Siregar yang telah memasuki masa pensiun Mutakhir saja meninggalkan posisi Dirbinmas Polda Sumatera Utara. Kedudukan itu Lalu ditempati Di Kombes Yus Nurjaman.

3. Kombes Siti Nur Imanta Tarigan

Kombes Siti Nur Imanta yang Sebelumnya Itu menjabat sebagai Karumkit RS Bhayangkara TK II Medan, kini ditugaskan Sebagai menjadi Pamen Polda Sumatera Utara. Posisi Sebelumnya Itu Lalu diisi Di AKBP Taufik Ismail.

4. Kombes Teguh Yuswardhie

Teguh Yuswardhie yang Sebelumnya Itu menjabat sebagai Kabid Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara, kini telah dilantik Karena Itu Direktur Pengamanan dan Intel Ditjenpas Kemenkumham. Posisi Kabid Laboratorium Forensik lalu diserahkan Ke Kombes Abdul Karim.

5. AKBP Alexander Panelewen

AKBP Alexander Panelewen adalah mantan Kapolres Binjai yang dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Kalimantan Di. Posisi Kapolres Binjai Lalu diserahkan Ke AKBP Bambang Christanto.

6. AKBP Oxi Yudha Pratesta

AKBP Oxi Yudha Pratesta yang Mutakhir dimutasi menjadi Wakaden C Paminal Divpropam Polri, sempat menjabat sebagai Kapolres Serdan Bedagai. Posisi Sebelumnya Itu ini Lalu diisi Di AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu.

7. AKBP Bambang Christanto

Bambang Christanto yang Mutakhir ditunjuk menjadi Kapolres Binjai ini merupakan mantan Kapolres Pakpak Bharat. Posisinya Ke Polres Pakpak Bharat ini Lalu ditempati Di AKBP Oloan Siahaan.

8. Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi merupakan mantan Kapolda Sumatera Utara yang Mutakhir Memperoleh tugas Mutakhir sebagai Sekretaris Utama Badan Intel Bangsa (BIN).

Kedudukan Kapolda Sumatera Utara Lalu diserahkan Ke Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri.

Itulah delapan Perwira Polda Sumatera Utara yang masuk Untuk daftar mutasi Polri Ke 26 Juni 2024. Untuk mutasi ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpeluang besar Sebagai menyandang pangkat jenderal bintang tiga.

(abd)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 8 Perwira Polda Sumatera Utara Masuk Daftar Mutasi Polri, Nomor Terakhir Karena Itu Sestama BIN