8 Juta Orang Indonesia Alami Gangguan Penglihatan, Campaign #ForABetterWorld Bergerak Sebagai Cegah Katarak

Delapan juta orang Indonesia Merasakan gangguan penglihatan dan 1,6 juta Di antaranya terancam kebutaan Di katarak sebagai penyebab utama. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Praktisi Medis spesialis mata JEC Eye Hospitals and Clinics dr. Brenda Hayatulhaya mengungkapkan, 8 juta orang Indonesia Merasakan gangguan penglihatan dan 1,6 juta Di antaranya terancam kebutaan Di katarak sebagai penyebab utama. Mirisnya, katarak tak hanya menyerang lansia, tapi juga anak muda.

“Tanda-tanda katarak Di anak muda termasuk pandangan buram seperti berkabut, terjadi perlahan, umumnya tanpa disertai mata merah dan tidak nyeri, dan tidak membaik Di Kacamata,” ungkap dr. Brenda Untuk Kegiatan ‘Bergerak Sebagai Cegah Katarak’ yang diselenggarakan Dari Campaign, Mula pemilik Langkah Promosi Politik sosial Campaign #ForABetterWorld.

Tergerak Dari fakta ini, Campaign berkolaborasi Di Yayasan Ishk Tolaram Indonesia, organisasi filantropi yang Berorientasi Di bidang Pelatihan dan akses Kesejaganan, Sebagai menjalankan Langkah inovatif See For a Better World: Restoring Sight, Changing Lives #EyeCareForAll. Langkah ini bertujuan Memperbaiki kesadaran Komunitas tentang Kesejaganan mata dan membantu memerangi kebutaan akibat katarak. Salah satu rangkaian Langkah adalah Promosi Politik digital #EyeCareForAll yang diluncurkan Lewat Langkah Campaign #ForABetterWorld.

Promosi Politik ini berlangsung Di Mei hingga Juni 2024 dan melibatkan 7 komunitas sosial Sebagai Memperkenalkan 7 tantangan edukatif dan kreatif tentang Upaya Mencegah katarak.

“Di berpartisipasi Untuk Promosi Politik ini, Komunitas dapat Memperbaiki kesadaran tentang bagaimana Upaya Mencegah katarak secara praktis, tanpa perlu keluar Tempattinggal, bisa dilakukan Di mana saja dan kapan saja. Tak hanya itu, partisipasi Untuk Protes Promosi Politik ini juga Akansegera membuka donasi Sebagai membantu komunitas sosial yang bergerak Di Topik Kesejaganan, khususnya Kesejaganan mata dan Kesejaganan lansia,” ungkap Sponsorship & Partnership Manager Campaign Noriko Adhyanti Lewat keterangan tertulis.

Lebih Di Promosi Politik digital, Langkah See For a Better World juga Menyediakan dampak nyata Di membantu 800 lansia Di Semarang, Jawa Ditengah, dan Banggai Laut, Sulawesi Ditengah, Sebagai Merasakan operasi katarak gratis.

Deputy Langkah Director Yayasan Ishk Tolaram Indonesia Dr. Rahmat Setiawan berharap, Langkah ini dapat Memperbaiki kesadaran Komunitas tentang pentingnya deteksi dini katarak dan akses Di layanan operasi katarak.

“Operasi katarak adalah solusi Untuk Komunitas yang Merasakan kebutaan akibat katarak. Lewat operasi ini, mereka dapat kembali menjalani kehidupan mandiri dan berkontribusi Untuk keluarga mereka,” ujar dr. Rahmat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Juta Orang Indonesia Alami Gangguan Penglihatan, Campaign #ForABetterWorld Bergerak Sebagai Cegah Katarak