Bisnis  

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un

Sudaryono mendatangi Istana Sebelumnya pelantikan menjadi wamentan, Kamis (19/7/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Harvick Hasnul Qolbi resmi menyerahkan jabatan sebagai Wakil Pembantu Presiden Tim Menteri Pertanian (Wamentan) kepada Sudaryono , Jumat (19/7/2024). Prosesi ini sekaligus menjadi hari pertama kerja Sudaryono selaku orang nomor dua Ke Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurutnya, amanah yang dia peroleh Di Ri Joko Widodo (Jokowi) cukup berat, lantaran dirinya dan Pembantu Presiden Tim Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman harus bisa mencapai target swasembada Ketahanan Pangan hingga mensejahterakan petani.

“Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan sebagaimana keputusan dan pengangkatan yang telah dilakukan kemarin Ke Istana Merdeka, dan hari ini adalah hari pertama saya masuk kerja, Dari Sebab Itu mohon doa, Pemberian, insyaAllah,” ujar Sudaryono Di ditemui Ke gedung Kementan.

“Saya kira ini tugas yang tidak ringan, ini tugas yang mulai tentunya, Agar Bersama mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saya mulai hari ini Bersama semangat kerja keras siap mensukseskan bapak Pembantu Presiden Tim Menteri Pertanian,” paparnya.

Baca Juga: Dilantik Dari Sebab Itu Wamentan, Sudaryono Pastikan Tak Maju Pilgub Jateng

Meski berat, Sudaryono optimistis bisa ambil peran Ke Kementerian Pertanian Untuk menjalankan Langkah yang sudah dicanangkan Sebelumnya. Menurutnya, Kementan punya tugas dan pengaruh besar Untuk sektor Pertanian Ke Tanah Air.

Terutama, memastikan Barang Dagangan Ketahanan Pangan Untuk rakyat bisa terpenuhi Di ini dan tahun-tahun mendatang. Seperti ketersediaan beras, sayur, dan produk Ketahanan Pangan lainnya.

“Kementan ini punya tugas mulia yang pengaruhnya sangat besar Untuk rakyat kita, pengaruh besar Untuk petani Yang Berhubungan Bersama Keadaan petani, dan pengaruh yang besar Yang Berhubungan Bersama ketersediaan Ketahanan Pangan Untuk bangsa kita,” beber dia.

“Dari Sebab Itu harapannya gak ada yang lain selain memang kedaulatan Ketahanan Pangan kita mandiri Ke bidang Ketahanan Pangan, cukup beras, cukup protein, cukup sayur, dan seterusnya,” jelas dia.

Sudaryono yakin, Indonesia bisa mencapai swasembada Ketahanan Pangan Ke tahun-tahun mendatang. Sekalipun pemerintah masih tertatih-tatih mewujudkan target tersebut.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un