Bayi Terbaru Lahir Penuh Lapisan Putih, Pertanda Ibu Kebanyakan Makan Lemak?


Jakarta

Ketika bayi lahir, ada lapisan berwarna putih yang menyelimuti tubuhnya. Lapisan tersebut disebut vernix caseosa. Sayangnya, kerap beredar informasi Di banyak Kelompok yang mengaitkan vernix caseosa ini Di ibu yang terlalu banyak mengonsumsi lemak.

Faktanya, hal tersebut jelas keliru. dr Attila Dewanti Poerboyo, SpA (K) menyebut vernix caseosa berfungsi Sebagai menjaga kelembapan kulit bayi Sebelum Untuk kandungan.

Malahan, pasca melahirkan, vernix caseosa tersebut tidak langsung dibersihkan hingga maksimal empat jam Sebagai menjaga kehangatan suhu tubuh bayi Terbaru lahir.


“Bukan Sebab kebanyakan makan lemak, semua bayi Terbaru lahir punya vernix caseosa itu, kita tidak Berencana membersihkan, Sebab dia ada fungsinya, melindungi kulit supaya bisa lembap, kalau tidak ada, kulitnya bisa keriput, Sebab Di air,” tutur dr Attila, Untuk temu media Di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).

Selain menjaga kulit tetap lembap, vernix caseosa juga bisa melindungi bayi Di Gangguan Menyebar Di Untuk kandungan. dr Attila menyarankan agar para ibu terus melanjutkan menjaga kelembapan bayi, memilih produk pelembap Di kandungan aman termasuk ceramide.

“Sebab kulit bayi lima kali lebih tipis dibandingkan dewasa dan rentan iritasi,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bayi Terbaru Lahir Penuh Lapisan Putih, Pertanda Ibu Kebanyakan Makan Lemak?