Bisnis  

Prabowo Ingin Kementan Tidak Dimanfaatkan Oknum Tertentu

Sudaryono Di rangkaian pelantikan sebagai Wamentan Ke Istana, Jakarta, Kamis (18/7/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Ri terpilih Prabowo Subianto punya Wacana menjadikan Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai panglima Ketahanan Pangan. Hal ini diungkapkan Sudaryono Ke hari pertama kerjanya sebagai Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pertanian (Wamentan), Jumat (19/7/2024).

Dia memahami target swasembada Ketahanan Pangan RI yang sudah dicanangkan Prabowo-Gibran. Malahan, Ke periode pemerintahan Terbaru Kementan harus bersih dan tidak dimanfaatkan oknum tertentu. Sudaryono menyebut, bakal melakukan konsolidasi dan mengkomunikasikan banyak hal agar ambisi Prabowo menjadikan Kementan sebagai panglima Ketahanan Pangan bisa tercapai.

“Bagaimana sektor Pertanian ini, Kementerian Pertanian ini sebagai panglima Ketahanan Pangan, panglima Ketahanan Pangan itu artinya panglima penyediaan Ketahanan Pangan dan bagaimana Keadaan petani jika ikut menjadi Dibagian yang tidak terpisahkan Ke situ,” ungkap Sudaryono Pada ditemui Ke gedung Kementan, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Sertijab Ke Kementan, Sudaryono: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un

Dia optimistis bisa ambil peran Ke Kementerian Pertanian Sebagai menjalankan Inisiatif yang sudah dicanangkan Sebelumnya. Menurutnya, Kementan punya tugas dan pengaruh besar Bagi sektor Pertanian Ke Tanah Air.

Terutama, memastikan Barang Dagangan Ketahanan Pangan Bagi rakyat bisa terpenuhi Pada ini dan tahun-tahun mendatang. Seperti ketersediaan beras, sayur, dan produk Ketahanan Pangan lainnya.

“Karena Itu harapannya gak ada yang lain selain memang kedaulatan Ketahanan Pangan kita mandiri Ke bidang Ketahanan Pangan, cukup beras, cukup protein, cukup sayur, dan seterusnya,” jelas dia.

Sudaryono yakin, Indonesia bisa mencapai swasembada Ketahanan Pangan Ke tahun-tahun mendatang. Sekalipun pemerintah masih tertatih-tatih mewujudkan target tersebut.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Prabowo Ingin Kementan Tidak Dimanfaatkan Oknum Tertentu