Bisnis  

Bank Mandiri Taspen Kolaborasi Tingkatkan Keselamatan Siber Perusahaan

Gedung Bank Mandiri Taspen. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTABank Mandiri Taspen kolaborasi bersama Badan Siber dan Sandi Negeri (BSSN) memperkuat kesadaran dan Keselamatan siber Untuk perusahaan. Sebagai bentuk perlindungan dan antisipasi Pada kejahatan siber yang akhir-akhir ini menjadi suatu permasalahan yang serius Untuk banyak perusahaan ataupun organisasi pemerintahan.

“Keselamatan siber ini harus diperhatikan Dari seluruh aspek perusahaan, mulai Di Top Management hingga Di seluruh pegawai,” ujar Deputi Bidang Keselamatan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Slamet Aji Pamungkas Di Peristiwa Sharing Session berjudul Keselamatan & Lini Pertahanan Siber, dikutip Jumat (19/7/2024).

Menurut dia penting Sebagai bisa mengetahui tindakan perlindungan apa saja yang berasal Di Alat, jaringan, dan data agar terhindar Di ancaman serangan siber ataupun akses ilegal yang Di marak terjadi.

Direktur Keselamatan Siber dan Sandi Keuangan, Perdagangan dan Perjalanan Di Luarnegeri BSSN, Edit Prima menjelaskan, risiko Usaha dan Keselamatan siber Ke sektor keuangan sangat tinggi. Sebab itu, perlu kolaborasi antar regulator Di Kontek Sini Bank Indonesia, OJK, dan BSSN Sebagai menyediakan regulasi dan Aturan Di memperkuat tata kelola Keselamatan siber Ke sektor keuangan.

“Dan Begitu Juga Bersama para pelaku industri keuangan, kolaborasi juga perlu dibangun Di rangka memastikan kepatuhan Pada regulasi yang ada serta Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi sesuai rekomendasi hasil penilaian maturitas Keselamatan siber yang diberikan BSSN,” kata dia.

Sambil Itu, Direktur IT & Digital Bank Mandiri Taspen, Widi Nugroho mengatakan, Bersama adanya seminar ini, diharapkan kolaborasi internal Bank Mandiri Taspen bisa berjalan Bersama baik. Sebab, sebanyak 80% cyber attack menyerang sisi people.

“Agar penting sekali Untuk para karyawan Sebagai bisa Meningkatkan kesadaran insiden siber serta Memiliki prioritas Keselamatan siber Ke industri perbankan agar bisa membangun kepercayaan nasabah,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Bank Mandiri Taspen Kolaborasi Tingkatkan Keselamatan Siber Perusahaan