Bisnis  

Berkshire Milik Warren Buffet Lego Saham Bank of America Rp24 Triliun

Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett menjual saham Bank of America Corp. FOTO/Reuters

JAKARTA – Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett menjual Di 34 juta saham Bank of America Corp senilai USD1,48 miliar atau setara Rp24 triliun, menurut pengajuan publik Di Jumat (20/7).

Bloomberg melaporkan, Berkshire masih Memiliki lebih Bersama 998 juta saham, senilai lebih Bersama USD42 miliar menjadikan konglomerat ini sebagai salah satu pemegang saham terbesar Di bank tersebut. Saham Bank of America telah naik 7,9% Di satu bulan hingga Di ini.

Buffett telah Menggelontorkan USD5 miliar Di bank tersebut Di 2011 Bersama imbalan saham preferen dan hak Sebagai membeli saham biasa, yang Menyediakan sinyal kepercayaan yang penting Di pemberi pinjaman Sesudah krisis keuangan.

Melansir Bersama The Economic Times, suntikan dana tersebut telah memadamkan keraguan tentang apakah bank tersebut Memiliki modal yang cukup dan sahamnya segera melonjak menciptakan keuntungan besar Untuk Berkshire.

Buffett akhirnya menggunakan hak-hak tersebut dan pembelian saham tambahan Sebagai membangun saham yang membengkak menjadi salah satu kepemilikan saham terbesar Di Berkshire. Penanaman Modal Asing panjang sang miliarder ini juga menjadi mosi percaya Di kepengurusan kepala eksekutif bank Brian Moynihan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Berkshire Milik Warren Buffet Lego Saham Bank of America Rp24 Triliun