Bisnis  

Kantor Ri Rp1,56 Triliun Hingga IKN Sudah Rampung, Bagaimana Listrik dan Air?

Pembangunan istana Ri Hingga Ibu Kota Nusantara atau IKN sudah rampung yang ditandai ditandai Di pemasangan terakhir bilah sayap garuda yang berada Hingga paling ujung struktur bangunan. Foto/Dok

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerangkan, telah merampungkan pembangunan istana Ri Hingga Ibu Kota Nusantara atau IKN . Hal itu ditandai Di pemasangan terakhir bilah sayap garuda yang berada Hingga paling ujung struktur bangunan.

Pemasangan turut disaksikan Di Pejabat Tingginegara PUPR Basuki Hadimuljono sekaligus Plt Kepala Otorita IKN dan Nyoman Nuarta, perupa yang merancang dan membuat bilah-bilah tembaga pembentuk Sayap Garuda.

“Alhamdulillah, kita Akansegera melihat pemasangan bilah Hingga 4.650 yang menandai selesainya pembangunan gedung Kantor Ri Hingga KIPP IKN,” kata Pejabat Tingginegara Basuki Di keterangannya, Minggu (21/7/2024).

Pejabat Tingginegara Basuki memastikan, pembangunan Istana Ri Hingga Ibu Kota Nusantara (IKN) 100% bakal menggunakan produk Di negeri. Hal tersebut bertujuan agar pengusaha Di negeri, terutama produsen produk konstruksi, bisa Menyaksikan kue pembangunan atau keuntungan Di adanya pembangunan proyek ibu kota Mutakhir.

“Sebagai TKDN saya ingin terus mendorongs semangat kita menggunakan TKDN atau produk Di negeri, Istana Ri, Kantor Ri insyaallah 100% interiornya Akansegera memakai produk Di negeri,” ujar Pejabat Tingginegara (3/11/2023).

Pejabat Tingginegara Basuki menambahkan, pembangunan Gedung Kantor Ri sudah dibuat langsung Di desainer Di negeri, Nyoman Nuarta yang juga mendesain jembatan Hingga ruas Jalan Tol IKN. Ke Pada gedung dilengkapi Di modul bilah sebanyak 4.650 bilah yang nantinya Akansegera membentuk lambang burung garuda yang menjadi facade Di gedung Kantor Ri.

Pembangunan Kantor Ri Hingga bawah tanggung jawab Balai Prasarana Permukiman Daerah (BPPW) Kalimantan Timur Di kontraktor pelaksana PT PP – Wika KSO. Biaya pembangunannya bersumber Di APBN senilai Rp1,56 triliun.

Pembangunan Kantor Ri nantinya terdiri Di Lobby utama, Kantor atau ruang kerja Ri, ruang Diskusi Pembantu Presiden Kerja, ruang drop off Ri, ruang audiensi, ruang Press conference, dan Lobby penerimaan kanan.

Sekedar informasi tambahan, pembangunan Bangunan Gedung Kantor Ri IKN Memperoleh nilai Kesepakatan Rp1,5 triliun Di estimasi waktu pengerjaan Pada 720 hari kalender.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kantor Ri Rp1,56 Triliun Hingga IKN Sudah Rampung, Bagaimana Listrik dan Air?