Kemenparekraf Tegaskan Pentingnya Penutupan Taman Nasional Komodo Sebagai Pembenahan

Kemenparekraf membenarkan kabar Taman Nasional Komodo, Akansegera ditutup Sambil Itu. Rencananya penutupan ini Akansegera dilakukan Di pertengahan 2025 mendatang. Foto/Indonesia Travel

JAKARTA – Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membenarkan kabar Taman Nasional Komodo , Nusa Tenggara Timur (NTT) Akansegera ditutup Sambil Itu. Rencananya penutupan ini Akansegera dilakukan Di pertengahan 2025 mendatang.

Adyatama Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya mengatakan bahwa penutupan Taman Nasional Komodo merupakan langkah positif Sebagai membuat tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan Didalam berbagai Negeri tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Memang benar Taman Nasional Komodo rencananya Akansegera ditutup pertengahan tahun Didepan. Tapi saya pikir ini hal yang positif,” kata Nia Di Weekly Brief With Sandiaga Uno Hingga Kemenparekraf, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Penutupan Taman Nasional Komodo Di 2025 mendatang tentu bukan tanpa pertimbangan. Nia menjelaskan penutupan ini Sebagai melakukan pembenahan dan konservasi yang lebih baik.

Tindakan ini juga Akansegera memengaruhi masa Didepan destinasi wisata tersebut Supaya perlu kerja sama Didalam segala pihak. Termasuk Dukungan para wisatawan.

“Ini momen Sebagai kita mengedukasi Hingga Didepan bagaimana kita melihat ekosistem dan juga satwa komodo tentunya. Karena Itu lebih kepada harus dibenahi Didalam sekarang Sebagai sesuatu yang lebih cantik,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Nia mengimbau pengelola wisata Taman Nasional Komodo dan Kelompok bisa sama-sama mengedukasi wisatawan bahwa penutupan ini Bagi kelangsungan destinasi wisata yang lebih baik.

“Dan tantangan Hingga sini kita harus mengedukasi kepada wisatawan kenapa ditutup, dan pasti mereka Akansegera apresiasi,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenparekraf Tegaskan Pentingnya Penutupan Taman Nasional Komodo Sebagai Pembenahan