Mengenal IMOT, Model Terapi Intensif yang Efektif Bagi Anak dan Remaja Penyandang Penyandang Disabilitas

Eksperimen Menunjukkan bahwa terapi intensif Pada tiga minggu lebih efektif dibandingkan Didalam terapi tradisional Pada satu tahun penuh Bagi bayi, anak-anak, dan remaja berkebutuhan khusus. Foto/Istimewa

JAKARTA – Eksperimen Menunjukkan bahwa terapi intensif Pada tiga minggu lebih efektif dibandingkan Didalam terapi tradisional Pada satu tahun penuh Bagi bayi, anak-anak, dan remaja berkebutuhan khusus.

Model Terapi Intensif (IMOT) itulah yang diterapkan Ke WINGS Therapy Center. Sebelum didirikan Ke 2017, pusat terapi ini telah berhasil merehabilitasi lebih Didalam 6.000 orang berkebutuhan khusus Didalam tingkat Sukses mencapai 70 persen Lewat model terapi intensif yang inovatif serta metodenya yang unik.

Kerangka kerja IMOT yang dikembangkan Ke 1994 Didalam Pusat Rehabilitasi Euromed Polandia, telah Menunjukkan keampuhan yang luar biasa Untuk berbagai bentuk terapi fisik dan okupasi, terutama Suit Therapy. Terapi ini memanfaatkan prinsip-prinsip neuroplastisitas serta pembelajaran motorik Didalam melakukan pengulangan berkali-kali Pada Laga Persahabatan-Laga Persahabatan Terbaru dan menantang Untuk kerangka waktu yang singkat.

Model Penanganan ini Lebihterus banyak digunakan Ke seluruh dunia Lantaran terbukti Memberi manfaat dan hasil luar biasa yang diakui Didalam pasien, terapis, maupun Praktisi Medis.

Cara Kerja IMOT

Serupa Didalam bootcamp, terapis IMOT bekerja satu per satu Didalam pasien Pada periode tiga minggu hingga tiga bulan. Pasien menjalani sesi terapi lima hari seminggu, Didalam durasi satu hingga empat jam setiap hari, tergantung usia, Situasi, dan tingkat kemampuan anak. Berbeda Didalam pendekatan tradisional yang biasanya hanya melibatkan satu atau dua sesi Untuk seminggu, kerangka kerja ini menekankan Ke tiga pilar yakni intensitas, frekuensi, dan durasi.

Hal lain yang juga penting Bagi Sukses Model Terapi Intensif adalah keahlian, pengetahuan, dan pelatihan Ke terapis. Ke WINGS, para terapis membuat Langkah yang disesuaikan Bagi setiap pasien. Bagi itulah para terapis dilatih secara ketat Untuk berbagai prosedur, termasuk Ke antaranya Intervensi Gerakan Dinamis, Terapi Jasmani, Kesejajaran Bagi Autisme, dan TREXO.

Langkah yang diterapkan kepada pasien adalah Langkah yang telah disesuaikan Setelahnya konsultasi mendalam dan penilaian Pada diagnosis anak, riwayat medis, serta kemampuan Di ini. Langkah Akansegera berkembang seiring Didalam kemajuan anak atau remaja.

“Kami memahami bahwa pendekatan satu Bagi semua tidak Akansegera berhasil. Itulah mengapa kami berkomitmen Bagi terus memperluas pengetahuan dan keahlian kami. Untuk model IMOT, kami telah Memperkenalkan berbagai solusi inovatif, seperti Terapi Getaran dan Task-Specific Electrical Stimulation (TASES) Bagi mendukung anak-anak dan remaja. Kami selalu mencari terobosan-terobosan terapi yang Berpeluang mengubah kehidupan anak-anak kita,” kata Julia Justin, CEO dan Pendiri WINGS Therapy Center.

“IMOT benar-benar pengubah hidup Bagi merehabilitasi Penduduk Dunia berkebutuhan khusus, terutama ketika Digunakan secara autentik Didalam Regu terapis yang sangat terlatih dan berdedikasi. Sukses Langkah intensif kami yang terkenal dibangun Ke atas kolaborasi interdisipliner para terapis. Anak-anak Didalam segala usia, mulai Didalam usia empat bulan hingga dewasa muda dan seterusnya, dapat Membahas manfaat Didalam Langkah terapi intensif kami, yang memanfaatkan berbagai prosedur seperti Neurosuit, Unit Terapi Multifungsi (SpiderCage), Intervensi Gerakan Dinamis, Langkah Latihan Adaptif, dan lain-lain,” pungkas Julia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengenal IMOT, Model Terapi Intensif yang Efektif Bagi Anak dan Remaja Penyandang Penyandang Disabilitas