Pangeran Philip Masuk File FBI tentang Perdebatan Seks Perselingkuhan Profumo

Nama Pangeran Philip masuk Di file FBI tentang Perdebatan seks perselingkuhan Profumo. Foto/ getty

JAKARTA – Nama Pangeran Philip masuk Di file FBI tentang Perdebatan seks perselingkuhan Profumo, Ke mana Tindak Kejahatan ini mengguncang Kelompok Inggris.

Nama Pangeran Philip disebutkan Di memo yang Diberikan kepada mantan Direktur FBI J Edgar Hoover.

Pangeran Philip disebutkan Di sejumlah dokumen FBI yang merinci perannya Di Perdebatan seks dan spionase yang terkenal Ke 1960an.

Perselingkuhan Profumo mengguncang pemerintahan Inggris Ke tahun-tahun awal dekade ini ketika Pembantu Ri Luar Negeri Tory Sebagai John Profumo membantah bahwa dia berselingkuh Bersama seorang gadis panggung remaja, Christine Keeler Ke House of Commons. Ia pun terpaksa mengundurkan diri Sesudah bukti perselingkuhannya muncul dan ia kedapatan berbohong kepada keluarganya.

Perdebatan tersebut menjadi masalah Perlindungan nasional Lantaran Christine juga pernah tidur Bersama mata-mata Rusia Ke puncak Konflik Bersenjata Dingin.

Spekulasi mengenai hubungan Duke Bersama perselingkuhan tersebut memang sudah lama, tetapi, Departemen Kehakiman AS Terbaru merilis file tersebut, yang Menunjukkan bahwa FBI diberitahu bahwa Pangeran Philip secara pribadi “terlibat” Bersama Christine Keeler dan temannya, Mandy Rice-Davies.

File-file yang dimaksud adalah memo penting yang ditulis Dari direktur FBI Di itu, J Edgar Hoover, seperti yang dilaporkan Mail on Sunday. Keinginan Di Duke of Edinburgh datang Di seorang pengusaha AS yang terlibat Di spionase industri bernama Thomas Corbally.

Dia setuju Sebagai diwawancarai Dari FBI tentang persahabatannya Bersama ahli osteopati terkenal Stephen Ward, yang bunuh diri Sesudah diadili Lantaran hidup Di pendapatan tidak bermoral kedua wanita tersebut.

Memo tersebut, yang dikirim Hingga kedutaan AS Ke London Ke 20 Juni 1963, berbunyi: “Corbally juga Mengungkapkan ada rumor bahwa Pangeran Philip Mungkin Saja terlibat Bersama kedua gadis ini.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pangeran Philip Masuk File FBI tentang Perdebatan Seks Perselingkuhan Profumo