Iriana Jokowi Dianugerahi Ibu Bangsa Ke Hari Kebaya Nasional

Ibu Bangsa Iriana Jokowi dianugerahi Ibu Bangsa Ke Hari Kebaya Nasional. Foto/ mpi

JAKARTA – Ibu Bangsa Iriana Jokowi dianugerahi Ibu Bangsa yang diberikan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Di Peristiwa Peringatan Hari Kebaya Nasional Ke Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Jokowi terlihat mengenakan batik cokelat. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya warna biru. Keduanya duduk Ke barisan Didepan didampingi Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wigoyo.

Sebelumnya, Peristiwa dibuka Di pembacaan puisi Di perancang busana Indonesia Anne Avantie. Berikutnya ada beberapa Vokalis yang ikut meramaikan Peristiwa tersebut, Ke antaranya Sundari Soekotjo hingga Putri Ariani.

Pada bernyanyi, beberapa wanita Di berbagai macam profesi Warna walk Di mengenakan berbagai jenis kebaya.

Ibu Bangsa Iriana Jokowi pun dianugerahi Ibu Bangsa Di Iriana dan Giwo dan berfoto bersama. Tak lama Lalu, Jokowi menyusul naik Ke atas panggung Untuk ikut berfoto bersama.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Di keterangannya mengatakan bahwa Lewat Peringatan Hari Kebaya Nasional, para perempuan Indonesia dan generasi penerus bangsa dapat terus bersinergi Di melestarikan kebaya sebagai salah satu Kearifan Lokal Global bangsa Di menetapkan kebaya sebagai salah satu busana Nasional.

“Di diselenggarakannya peringatan Hari Kebaya Nasional bersama perempuan Di seluruh penjuru Indonesia ini, maka Akansegera menggaungkan kembali nilai historis Di perjuangan perempuan Indonesia dan nilai filosofis yang kebaya, bukan hanya sebagai Busana Wanita tetapi warisan Kearifan Lokal Global tak benda yang melambangkan kesederhanaan, keanggunan, kelembutan dan keteguhan para perempuan Indonesia,” kata Giwo Rubianto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Iriana Jokowi Dianugerahi Ibu Bangsa Ke Hari Kebaya Nasional