Makin Lengkap! Puskesmas Penang Mulai Gunakan Mesin Otomatis Sebagai Bantu Operasi


Jakarta

Di ini kita memasuki era Perkembangan dan kemajuan Keahlian yang sangat pesat Ke berbagai bidang kehidupan. Jika kita mengikuti pemberitaan baik Ke portal berita maupun media sosial, hampir setiap hari kita membaca tentang adanya Perkembangan dan perkembangan Keahlian Ke bidang robotik dan kecerdasan buatan atau yang lebih terkenal Di sebutan Kecerdasan Buatan (AI).

Dunia medis menjadi salah satu bidang kehidupan yang telah menikmati dan menerapkan Perkembangan Keahlian robotik dan AI. Beberapa Puskesmas Ke Penang, Malaysia, juga tidak ketinggalan ikut meng-upgrade Keahlian dan peralatan medis mereka Supaya bisa Menyediakan layanan dan Perawatan terbaik Sebagai para pasien. Tapi seperti apa persisnya Perkembangan Keahlian medis yang dimaksud dan bagaimana penerapannya?

Berikut adalah beberapa contoh penerapan Keahlian robotik yang telah dilakukan Di berbagai Puskesmas yang ada Ke Penang.


  • Gleneagles Hospital Penang dan Sunway Medical Centre Penang

Gleneagles Hospital Penang dan Sunway Medical Centre Penang merupakan dua Puskesmas terkenal Ke Penang yang sudah berpengalaman Menyediakan layanan Kesejaganan yang berkualitas kepada pasien Di berbagai Negeri, termasuk para wisatawan medis asal Indonesia.

Di ini, baik Gleneagles Hospital Penang maupun Sunway Medical Centre Penang telah Memperoleh dan menerapkan Keahlian robotik Untuk Menyediakan layanan medisnya kepada pasien. Keahlian robotik yang dipakai Ke dua Puskesmas tersebut disebut Di nama Da Vinci. Mesin Otomatis ini digunakan Sebagai membantu Praktisi Medis Ke Di melakukan prosedur operasi pasien seperti Sebagai operasi kanker prostat.

Di menggunakan Keahlian Mesin Otomatis Da Vinci, prosedur operasi bisa dilakukan Di tingkat akurasi lebih tinggi dan meminimalisir efek Di. Hal ini diharapkan membuat proses penyembuhan berlangsung lebih cepat, Supaya pasien dapat kembali beraktivitas Di normal lebih cepat.

Ke pihak lain, Island Hospital juga telah Memperoleh dan menerapkan Keahlian robotik yang dikenal Di sebutan ROSA (Robotic Surgical Assistant). Mesin Otomatis ini dapat membantu para Praktisi Medis spesialis ortopedi melakukan operasi penggantian sendi lutut (Total Knee Replacement) dan operasi penggantian tulang pinggul (Total Hip Replacement).

Penggunaan Keahlian Mesin Otomatis ini krusial Sebagai membantu Praktisi Medis Untuk operasi penggantian lutut Untuk hasil yang lebih optimal. Penggunaan Mesin Otomatis Untuk operasi Total Knee Replacement (TKR) ini berperan layaknya GPS Ke Di berkendaraan. Mesin Otomatis Berencana membantu Praktisi Medis memasang implan sendi yang Terbaru Di tingkat akurasi hingga 99%. Hasil yang didapatkan Di pemanfaatan Keahlian Mesin Otomatis ini membuat pasien bisa sembuh lebih cepat dan beraktivitas normal kembali.

Penting Sebagai dicatat, Untuk praktiknya, Mesin Otomatis Da Vinci maupun ROSA tidak melakukan prosedur operasi sendiri. Kendali operasi tetap dipegang Di Praktisi Medis, penggunaan Mesin Otomatis hanya berfungsi membantu Praktisi Medis supaya bisa mencapai tingkat akurasi lebih tinggi dan meminimalisir risiko seperti pendarahan Supaya pasien bisa pulih lebih cepat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Apakah Anda masih berpikir penggunaan Keahlian robotik ini cocok Sebagai menangani keluhan yang dirasakan atau tidak? Atau Anda justru penasaran dan ingin mencari tahu informasi Di Detail?

Segera hubungi Berobatkepenang.com dan berkonsultasi langsung Di kantor perwakilan RS Penang. Lewat situs Berobatkepenang.com, Anda bisa Merasakan informasi lebih detail Sebelumnya memutuskan Sebagai berangkat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Makin Lengkap! Puskesmas Penang Mulai Gunakan Mesin Otomatis Sebagai Bantu Operasi