Oscar Piastri Raih Kemenangannya Bersejarah Di Sirkuit Hungaroring

Oscar Piastri keluar sebagai Kemenangan balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 Di Sirkuit Hungaroring, Minggu (21/7/2024) malam WIB / Foto: Formula 1 (@F1) · X

Oscar Piastri keluar sebagai Kemenangan balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria 2024 Di Sirkuit Hungaroring, Minggu (21/7/2024) malam WIB. Ini merupakan Kemenangannya bersejarah buat pilot jet darat McLaren.

Pasalnya, ini pertama kalinya Piastri keluar sebagai Kemenangan Di ajang F1 Sebelum ia bergabung Didalam McLaren Di 2023. Pembalap asal Australia ini finis Di Di rekan setimnya Norris dan Lewis Hamilton.

Sambil Itu Max Verstappen (Red Bull Racing) harus rela finis Di posisi kelima. Dia sempat bersenggolan Didalam Hamilton Di lap 63 Di bersaing ketat memperebutkan posisi ketiga.

Oscar Piastri (McLaren) yang memulai balapan Di posisi kedua sempat menyalipnrekan setimnya, Lando Norris Di awal balapan dan mengkudeta posisi terdepan. Setelahnya itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) sempat menyalip Norris.

Sayangnya, manuver Verstappen Di menyalip Norris Dikatakan terlalu melebar Lantaran dirinya keluar Di lintasan. Alhasil, sang Kemenangan bertahan harus merelakan posisinya dan membiarkan Norris kembali Di depannya.

Sepuluh lap berjalannya balapan, Piastri masih memimpin barisan Didalam unggul tiga detik Di Di Norris. Sambil Itu, Verstappen, Lewis Hamilton, dan Charles Leclerc melengkapi lima terdepan Sambil Itu.

Memasuki lap Ke-32, Piastri memperlebar jaraknya atas pembalap-pembalap lain Di belakangnya Didalam unggul 4,3 detik Di Di Norris. Sambil Itu, posisi ketiga Sambil Itu ditempati Didalam Hamilton dan Verstappen turun Ke posisi keempat.

Piastri unggul 1,4 detik Sambil Itu Di rekan setimnya Di lap Ke-40. Hamilton masih unggul Di Di Verstappen, diikuti Didalam Leclerc, Sainz, Perez, Russell,Stroll, dan Tsunoda Di 10 besar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Oscar Piastri Raih Kemenangannya Bersejarah Di Sirkuit Hungaroring