Bisnis  

Sumber Kekayaan Kamala Harris, Perempuan Pertama yang Kini Mengincar Gedung Putih

Kamala Harris Memperkenalkan niatnya Sebagai mencalonkan diri sebagai Pemimpin Negara AS menggantikan Joe Biden Di bursa pencalonan Partai Demokrat. FOTO/Forbes

JAKARTAKamala Harris merupakan perempuan pertama yang mengincar Gedung Putih. Harris Memperkenalkan niatnya Sebagai mencalonkan diri sebagai Pemimpin Negara Amerika Serikat (AS), menggantikan Joe Biden Di bursa pencalonan Partai Demokrat Sesudah keputusannya yang mengejutkan Sebagai keluar Bersama persaingan. Dia telah Merasakan banyak Pemberian Bersama para tokoh penting Partai Demokrat.

Harris memperoleh USD218.000 per tahun sebagai wakil Pemimpin Negara dan kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD8 juta atau setara Rp130 miliar sebagian besar Bersama kepemilikan Rumah bernilai jutaan Usd Ke California yang dibeli Dari suaminya, Doug Emhoff Ke 2012.

Baca Juga: Kamala Harris Akansegera Bersihkan Semua Loyalis Biden Jika Memenangkan Pemungutan Suara Rakyat AS

Menurut Forbes, nilai Rumah tersebut telah melonjak Bersama Di USD1 juta Ke 2021 menjadi Di USD4,4 juta tahun 2024. Harris juga telah memperoleh lebih Bersama USD500.000 Di bentuk uang muka Bersama Literatur-Literatur yang ia terbitkan Sebelumnya menjabat.

Harris menjadi terkenal sebagai jaksa penuntut Ke California, memulai karier hukumnya Ke kantor jaksa distrik Alameda County Sesudah Merasakan gelar J.D. Bersama U.C. Hastings Ke 1989. Tahun 2004, ia menjadi Jaksa Daerah San Francisco, Ke mana ia memperoleh gaji sebesar USD140.000 per tahun, gaji yang Meresahkan menjadi lebih Bersama USD200.000 Ke 2010.

Ketika ia terpilih sebagai Jaksa Agung California Ke 2010, jabatan tersebut disertai Bersama pemotongan gaji menjadi USD159.000. Di dia bergabung Bersama Senat AS Ke 2017, Harris mulai Merasakan USD174.000 per tahun.

Baca Juga: Utang Membengkak, Bank Indonesia AS Tekor Lebih USD1 Triliun

Melansir Time Magazine, ia Memiliki Di USD250.000 dan USD500.000 Ke rekening tabungan dan jumlah yang sama Ke rekening pensiun, ditambah uang pensiun Bersama pekerjaannya Ke layanan publik Bersama total Di USD1 juta.

Ketika ia mencalonkan diri sebagai Pemimpin Negara Di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat Ke Pemungutan Suara Rakyat 2020, kekayaan bersih Harris diperkirakan mencapai USD6 juta Usd, didorong Dari Emhoff, yang menurut Forbes menghasilkan hampir satu juta Usd per tahun Bersama pekerjaannya sebagai pengacara hiburan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sumber Kekayaan Kamala Harris, Perempuan Pertama yang Kini Mengincar Gedung Putih