6 Jenis Ikan yang Cocok Sebagai Asupan Konsumsi, Kaya Protein dan Rendah Lemak

Jakarta

Ikan adalah salah satu bahan Konsumsi yang menjadi ‘sahabat’ para pejuang Asupan Konsumsi. Pasalnya, mengonsumsi daging ikan dapat mendukung Langkah Asupan Konsumsi dan mempercepat penurunan berat badan.

Di Asupan Konsumsi, seseorang tetap membutuhkan asupan protein hewani. Tetapi, Konsumsi berprotein seperti daging ayam atau sapi cenderung mengandung lemak tinggi, Supaya Berpotensi Sebagai merusak Kesejajaran asupan Gizi.

Ke sisi lain, ikan menawarkan kandungan protein hewani yang serupa, tapi Di lemak yang lebih rendah. Kombinasi inilah yang membuat daging ikan menjadi pilihan Unjuk Sebagai menurunkan berat badan.


Ikan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, khususnya asam lemak omega-3, yang sangat bermanfaat Sebagai menjaga Kesejajaran tubuh secara keseluruhan.

Lantas, apa saja jenis ikan yang paling cocok dikonsumsi Di Lagi Asupan Konsumsi? Dikutip Di Eat This dan Eating Well, berikut daftarnya.

1. Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang tinggi protein dan rendah lemak. Di 100 gram daging ikan salmon mengandung 23 gram protein dan 6 gram lemak.

Pakar Gizi Di New York University, Lisa R Young PhD, RDN mengatakan kandungan asam lemak omega-3 Ke ikan salmon dapat Memberi energi Supaya jantung, paru-paru, otak, dan sistem Dayatahan Tubuh tubuh bekerja Di efisien.

“Ini penting Untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan, khususnya Lantaran asam lemak (omega-3) tersebut dapat Meningkatkan metabolisme,” ujarnya dikutip Di Eat This, Selasa (23/7/2024).

2. Tuna

Tuna Memiliki daging yang cukup tebal, Supaya menjadikannya alternatif yang cukup mengenyangkan Di Lagi Asupan Konsumsi. Seperti halnya salmon, tuna juga rendah lemak, tinggi protein, dan kaya Berencana asam lemak omega-3.

Ahli Gizi sekaligus pendiri Di Savvy Stummy, Paulina Lee, MSHS, RD, LD mengungkapkan tuna juga mengandung selenium yang bermanfaat Sebagai kelenjar tiroid.

“Lantaran kelenjar tiroid bertanggung jawab atas metabolisme, mengonsumsi Konsumsi yang kaya Berencana selenium dapat membantu (menurunkan berat badan),” tuturnya.

3. Sarden

Sarden adalah Konsumsi yang cukup praktis Lantaran tersedia Di bentuk kalengan. Young mengatakan sarden mengandung zat besi, vitamin D, dan asam lemak omega-3 yang tinggi. Ketiga Gizi tersebut sangat dibutuhkan Di proses menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, sarden juga bermanfaat Sebagai Kesejajaran tulang dan jantung.

“Ikan ini Berencana membuat Anda merasa puas dan kenyang, Supaya Anda Berencana makan lebih sedikit,” kata Young.

4. Kod

Kod atau bakalau juga termasuk jenis ikan yang cocok dikonsumsi Di Asupan Konsumsi. Pasalnya, ikan kod mengandung beragam vitamin dan mineral yang dapat menunjang penurunan berat badan.

Lee juga mengatakan ikan kod Memiliki kandungan protein tinggi, serta rendah lemak dan kalori.

“Kod juga kaya Berencana vitamin B yang dibutuhkan tubuh Sebagai mengelola Beban, membangun neurotransmiter, memetabolisme Gizi, melepaskan energi Di makan, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

5. Makarel

Ikan makarel Memiliki hampir semua Gizi yang dibutuhkan Sebagai menunjang penurunan berat badan. Di 100 gram makarel dapat mengandung 16 gram protein dan 2.000 mg asam lemak omega-3.

Tetapi, berhati-hati Di memilih makarel Sebagai dikonsumsi. Sebab, beberapa jenis ikan makarel mengandung merkuri yang bisa menyebabkan kerusakan otak dan paru-paru.

6. Flounder

Flounder atau ikan gepeng juga menjadi salah satu jenis ikan yang direkomendasikan Sebagai Asupan Konsumsi. Young mengatakan flounder cocok diolah Di cara dikukus, ditumis, atau dibakar.

Selain punya rasa yang lezat, ikan flounder rendah Berencana lemak dan kalori.

“Pola makan yang fokus Ke konsumsi makan rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh terbukti dapat membantu obesitas Ke area perut. Ini membuat flounder menjadi pilihan yang baik Sebagai menurunkan berat badan,” pungkas Young.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Jenis Ikan yang Cocok Sebagai Asupan Konsumsi, Kaya Protein dan Rendah Lemak