Bisnis  

Dukung ARRC 2024, ASDP Bidik Kenaikan Trafik Penumpang 10%

ASDP memastikan persiapan Pelabuhan Lembar dan Padangbai Di Situasi operasional yang baik menjelang ARRC 2024 Di Mandalika. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar pastikan persiapan Pelabuhan Lembar dan Padangbai Di Situasi operasional yang baik menjelang perhelatan Asian Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang diselenggarakan Di Mandalika Di Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pihaknya berkomitmen Di menjamin kelancaran transportasi dan kenyamanan Pemakai jasa sebagai wujud komitmen ASDP Sebagai memastikan kepentingan umum terlayani Didalam baik.

“Menjelang ARRC 2024 Di Mandalika, ASDP telah Merencanakan aspek operasional dan pelayanan Di pelabuhan. ASDP berkoordinasi aktif baik Didalam BPTD selaku regulator Di penentuan jadwal kapal, dan juga Didalam pihak Kepolisian Yang Terkait Didalam Didalam pengaturan lalu lintas jalur Didalam dan Ke pelabuhan, Untuk menjaga kelancaran, Keselamatan dan ketertiban Pada perhelatan ARRC 2024 berlangsung,” ujar Shelvy Di siaran pers, Kamis (25/7/2024).

Di lintasan Lembar-Padangbai terdapat 23 unit kapal yang siap beroperasi sesuai Didalam penjadwalan Dari BPTD. Adapun armada milik ASDP yang beroperasi Di lintas ini adalah KMP Rodhita dan KMP Portlink II.

Ia mengungkapkan, Didalam persiapan yang telah dilakukan menjelang perhelatan ARRC ini, ASDP Mengantisipasi peningkatan trafik sebesar 10 persen bila dibandingkan Situasi normal. Hal ini dipicu antusiasme Komunitas Sebagai Merasakan event ARRC 2024, Supaya Mendorong pergerakan Komunitas Didalam dan Ke Mandalika, termasuk mobilisasi pengangkutan Ekspedisi alat dan material Sebagai mendukung kegiatan tersebut.

Sebagai Situasi normal, lintasan Lembar-Padangbai dilayani Dari 13 kapal per 24 jam Didalam 13 trip pp per hari. Berkoordinasi aktif Didalam BPTD dan stakeholder lainnya Di mendukung kelancaran layanan juga telah disiapkan skenario apabila terjadi lonjakan penumpang, maka sesuai Didalam kewenangan BPTD, jumlah kapal yang beroperasi Akansegera ditingkatkan menjadi 18 unit per jam, Didalam total 18 trip.

“Dan jika Situasi sangat padat, maka Akansegera menggunakan skenario pengoperasian seluruh kapal yang standby operasi sebanyak 23 unit kapal sesuai pengaturan BPTD, Didalam total 23 trip pp yang Akansegera mengangkut seluruh penumpang dan kendaraan,” tutur General Manager ASDP Cabang Lembar, Agus Djoko.

Shelvy menambahkan bahwa seluruh Pemakai jasa diharapkan Sebagai Memiliki tiket Sebelumnya tiba Di pelabuhan dan memastikan bahwa data diri yang dimasukkan Ke Di Alat Lunak telah sesuai Didalam data identitas diri yang berlaku. Diketahui, akselerasi Transformasi Digital pembelian tiket feri Di Pelabuhan Lembar telah dilaksanakan Sebelum Agustus 2023 lalu Didalam menggunakan domain berbasis website trip.ferizy.com.

Selain memastikan operasional pelabuhan, ASDP juga Memperkenalkan layanan customer service (CS) Di Pelabuhan Lembar Di rangka Meningkatkan kenyamanan para Pemakai jasa. Layanan ini bertujuan Sebagai merespons keluhan pelanggan Yang Terkait Didalam layanan Di area pelabuhan dan kapal secara langsung.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dukung ARRC 2024, ASDP Bidik Kenaikan Trafik Penumpang 10%