Bisnis  

Luhut Akui Mobil Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Hingga Indonesia, Pertemuan Jokowi-Musk Sia-sia?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bawa produsen Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik asal Amerika Serikat (AS), Mobil Listrik Tesla tidak Bersama Sebab Itu Sebagai membangun pabrik Hingga Indonesia. Foto/Dok

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Asing (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bawa produsen Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik asal Amerika Serikat, Mobil Listrik Tesla tidak Bersama Sebab Itu Sebagai membangun pabrik Hingga Indonesia.Dikatakan Luhut, hal ini berkaitan Bersama Ide perusahaan yang memang tidak berencana Sebagai menambah pabrik Terbaru Hingga Negeri manapun, termasuk Indonesia. Setidaknya Di kurun waktu 2 tahun mendatang.

“Kalau Mobil Listrik Tesla itu sekarang saya pikir Setelahnya satu tahun dua tahun ini tidak Akansegera membangun pabrik dimana pun. Dia masih konsentrasi Bersama apa yang dia kerjakan, tapi Setelahnya itu kita nggak tahu,” ujar Luhut usai Peristiwa peluncuran Golden Visa Hingga Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Meski demikian, Luhut mengaku pihaknya bakal menemui CEO SpaceX sekaligus Mobil Listrik Tesla Inc, Elon Musk Sebagai berbicara Lebih Jelas Yang Berhubungan Bersama potensi Penanaman Modal Asing lain yang bisa digarap. Salah satu yang Akansegera ditawarkan Luhut adalah menggarap hilirisasi nikel.

“Nanti saya Akansegera ketemu dia bulan Di ini. Kita masih melihat Kemungkinan lain Sebagai dia masuk Bisa Jadi Penanaman Modal Asing Hingga nikel kita,” tambah Luhut.

Ke kesempatan lain, Luhut sempat menyebutkan bahwa Hingga Di wacana Penanaman Modal Asing Mobil Listrik Tesla Hingga Indonesia terdapat NDA (Non-Disclosure Agreement) atau perjanjian kerahasiaan Di Pemerintah Indonesia Bersama pihak Mobil Listrik Tesla. Hal tersebut yang membuat pemerintah masih enggan Sebagai mengabarkan lebih jauh nasib Penanaman Modal Asing Mobil Listrik Tesla.

“Kalau Mobil Listrik Tesla kami ada NDA. Bersama Sebab Itu, kami masih belum bisa buka, tetapi yang saya bisa pastikan kami masih berbicara Bersama Mobil Listrik Tesla,” katanya.

Jika ditarik lebih jauh kebelakang, kabar Penanaman Modal Asing Mobil Listrik Tesla mencuat Setelahnya Menko Luhut menemui Bos Mobil Listrik Tesla, Elon Musk Hingga Amerika Serikat tahun lalu. Membawa produk Konsumsi lokal, Luhut Malahan sempat membagikan momennya Pada bertemu Elon musk yang Mengungkapkan minat Penanaman Modal Asing Hingga Indonesia.

Pertemuan tersebut dilanjutkan Bersama Kepala Negara Joko Widodo yang juga menemui Elon Musk Sebagai Menyoroti Lebih Jelas Yang Berhubungan Bersama minatnya Penanaman Modal Asing Hingga Indonesia. Tetapi hingga Pada ini hasil pertemuan kedua pejabat tersebut masih alot didiskusikan Bersama kedua belah pihak. Agar Pada ini belum nampak wujudnya hasil Bersama pertemuan Kepala Negara Jokowi dan Menko Luhut Bersama Elon Musk.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Luhut Akui Mobil Listrik Tesla Batal Bangun Pabrik Hingga Indonesia, Pertemuan Jokowi-Musk Sia-sia?