Bisnis  

Ini Alasan Muhammadiyah Akhirnya Terima Jatah Izin Tambang Untuk Jokowi

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah memutuskan Untuk Memperoleh izin usaha pertambangan Untuk pemerintah. FOTO/Ist

JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dikabarkan telah memutuskan Untuk Memperoleh izin usaha pertambangan atau IUP. Sebagaimana ramai diberitakan Sebelumnya, izin pengelolaan tambang telah ditawarkan Didalam pemerintah kepada organisasi Kelompok keagamaan Melewati Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2024.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah M Azrul Tanjung mengungkapkan alasan pihaknya akhirnya Memperoleh tawaran tersebut, salah satunya yaitu Sebab banyaknya pertibangan.

“Ya, Muhammadiyah itu kenapa tidak melakukan atau Memperoleh atau menolak secara langsung ya, Sebab banyak pertimbangan,” jelasnya ketika dihubungi, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Muhammadiyah Pastikan Kadernya Tak Ada yang Ikut Berkunjung Hingga Israel

Azrul menjelaskan, Untuk memutuskan hal ini, Muhammadiyah juga sudah melakukan kajian-kajian secara mendalam secara berkali-kali.

“Tidak hanya sekali dua kali, Akan Tetapi berkali-kali dan tidak hanya intern Muhammadiyah tetapi juga melibatkan pihak luar misalnya pakar hukum Untuk berbagai kampus, pakar tambang Untuk berbagai kampus, pakar lingkungan hidup termasuk praktisi kita undang,” tuturnya.

Azrul mengatakan, Untuk kajian-kajian tersebut, akhirnya Muhammadiyah Memberi lampu hijau Pada tawaran tersebut. Akan Tetapi katanya, pihaknya juga Akansegera melihat lebih dulu mana lahan yang Akansegera diberikan Didalam pemerintah

“Nah Untuk kajian-kajian tersebut, ya Untuk berbagai aspek mudarat dan manfaat, nah Muhammadiyah Memberi lampu hijau, kira-kira begitu Untuk Memperoleh. Tapi nanti tentu Muhammadiyah Akansegera lihat lahan mana yang Akansegera dikasih. Itu Akansegera menimbulkan modarat atau manfaat. Nah kita Akansegera kaji lagi,” tuturnya.

Azrul menambahkan, seperti yang disampaikan Didalam Sekjen PP Muhammadiyah bahwa pembicaran ini Akansegera Di Untuk forum yang le bih besar.

“Ya paling tidak agar warga Muhammadiyah khususnya memahami kenapa Muhammadiyah Memperoleh. Karena Itu tidak serta-mata Memperoleh,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Ini Alasan Muhammadiyah Akhirnya Terima Jatah Izin Tambang Untuk Jokowi