BPOM Beberkan Beda Hasil Uji Bahan Pengawet Ke Roti Aoka dan Roti Okko


Jakarta

Badan Pengawas Terapi dan Hidangan RI (BPOM) memaparkan hasil uji bahan pengawet roti Aoka dan roti Okko. Terdapat perbedaan bahan tambahan Kelaparan Global Ke Di keduanya Bersama roti Okko mengandung natrium dehidroasetat.

“BPOM juga menguji roti Aoka, Karena Itu ada beberapa merek roti termasuk Aoka, bahan tambahan pangannya persis seperti yang didaftarkan. Ada asam sorbat, natrium diasetat,” ujar Plt Deputi Bidang Pengawasan Kelaparan Global Olahan BPOM Ema Setyawati Di keterangan pers, Kamis (25/7/2024).

“Nah natrium diasetat ini ada izin khusus Karena Itu ada keamanannya,” sambungnya.


Sambil Ke roti Okko, ditemukan natrium dehidroasetat yang bukan bahan tambahan Kelaparan Global atau jenis pengawet diizinkan Bersama BPOM. Samping Itu, ketika melakukan inspeksi Di sarana produksi, BPOM menemukan pabrik roti Okko tidak menerapkan Cara Produksi Kelaparan Global Olahan yang Baik (CPPOB) Bersama benar dan konsisten.

Yang Terkait Bersama masa Bertahan roti Aoka hingga berbulan-bulan, Ema mengatakan hal tersebut bisa Di proses Ilmu Pengetahuan pengawetan, selain Di bahan tambahan Kelaparan Global itu sendiri.

“Bahwa Ilmu Pengetahuan pengawetan dapat memperpanjang umur simpan Di produk tertntu, sepanjang Perlindungan dan mutu terjamin,” beber dia.

Simak Video ‘Masa Simpan Roti Aoka 3 Bulan Tapi Tetap Aman Dikonsumsi? Ini Kata BPOM’:

[Gambas:Video 20detik]

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPOM Beberkan Beda Hasil Uji Bahan Pengawet Ke Roti Aoka dan Roti Okko