Benarkah Warna Tutup Botol Air Mineral Untuk Kemasan Punya Arti Berbeda?


Jakarta

Belakangan viral soal warna tutup botol air minum Untuk kemasan berbeda-beda. Perbedaan warna itu disebut sebagai tanda yang membedakan kandungan Bersama isinya.

Video tersebut diunggah Untuk akun Instagram @f*********. Untuk videonya, ia menjelaskan arti Ke balik perbedaan warna tutup botol Ke air Untuk kemasan tersebut.

“Nggak semua air minum itu sama. Beda warna tutupnya, beda juga artinya,” ujarnya Untuk narasi video yang beredar.


Ke Untuk videonya, ia mengatakan bahwa tutup botol air Untuk kemasan yang berwarna biru menandakan bahwa air itu berasal Bersama sumber air bawah tanah yang Melewati proses penyulingan.
Yang Terkait Bersama hal tersebut, Humas Badan Pengawas Terapi dan Minuman (BPOM) Eka Rosmalasari menjelaskan, warna tutup botol tidak menandakan kandungan air.

“Tidak ada kaitan warna tutup botol Bersama kandungan airnya, ataupun sumber airnya,” tegas dia Pada dihubungi detikcom, Jumat (26/7/2024).

Terpisah, spesialis gizi sekaligus Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dr Diana Sunardi, MGizi, SpGK(K), menjelaskan Hingga Pada Ini tidak ada hubungan Di warna tutup botol air Untuk kemasan Bersama isi kandungannya.

“Rasanya, sih tidak, ya Sebab berdasarkan mereknya setahu saya berbeda-beda tutup botolnya,” terangnya Pada ditemui Ke sela-sela Peristiwa Ke Klaten, Jawa Di, Selasa (23/7).

“Nggak ada (beda jenis) sih, biasanya mereka (merek air minum Untuk kemasan) terus mempromosikan airnya jenis apa, biasanya itu yang membedakan. Ada yang tutupnya beda, tapi airnya tetap dinyatakan sebagai air mineral,” lanjut dr Diana.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Warna Tutup Botol Air Mineral Untuk Kemasan Punya Arti Berbeda?