Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekraf dan Industri Wisata Internasional Lewat Kenarok

Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mengadakan Temu Usaha Kemitraan Nasional Rantai Pasok (Kenarok) Hingga Mal Living World, Tangerang. Foto/Wiwie Heriyani

TANGERANG – Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mengadakan Temu Usaha Kemitraan Nasional Rantai Pasok (Kenarok) Hingga Mal Living World, Tangerang, Jumat (26/7/2024). Kegiatan ini dibuka Dari Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengatakan, tujuan digelarnya Kenarok adalah Sebagai mempertemukan para pelaku ekonomi kreatif (Usaha Mikro Kecil) Didalam industri Wisata Internasional Hingga Banten. Hal ini guna memperkuat rantai pasok industri Wisata Internasional.

Rencananya, Kenarok Akansegera diselenggarakan Ke 26-28 Juli 2024, dan Memperkenalkan berbagai produk ekonomi kreatif Untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Hingga seluruh Daerah Banten.

“Didalam mengucap Bismillahirohmanirohim, saya buka kegiatan Kenarok Kemenparekraf Hingga provinsi Banten,” kata Sandiaga Melewati sebuah video virtual.

Untuk kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa ritel Memperoleh keterkaitan yang sangat Didekat Didalam sektor ekonomi kreatif. Salah satunya Melewati wisata belanja.

Maka Itu, ia menilai, Kegiatan ini bisa menjadi jembatan Untuk sejumlah industri ekonomi kreatif Sebagai tumbuh bersama memajukan sektor Wisata Internasional dan ekonomi kreatif Hingga Indonesia.

“Ritel ini Memperoleh keterkaitan yang sangat Didekat Didalam ekonomi kreatif. Dan Wisata Internasional juga ikut Memperoleh peran berupa wisata belanja. Kenarok ini adalah upaya kita Sebagai mensinergikan potensi kedua industri ini agar sama-sama tumbuh,” jelasnya.

Pembukaan Kenarok juga dihadiri langsung Dari Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf Syaifullah Agam dan Kepala Dinas Wisata Internasional Provinsi Banten H. Al Hamidi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekraf dan Industri Wisata Internasional Lewat Kenarok