Studi Ungkap 5 Tanda Psikopat yang Bisa Muncul Sebelum Usia Anak

Jakarta

Psikopat adalah seseorang yang Memiliki gangguan kepribadian dan kecenderungan melanggar norma sosial, tidak bisa bisa membedakan benar dan salah, manipulatif, serta tidak Memiliki empati. Ternyata, tanda-tanda psikopat dapat dikenali Sebelum seseorang masih Di usia anak-anak.

Dikutip Di Very Well Family, sebuah studi yang dilakukan Di 2016 Dari peneliti Di Michigan University tanda-tanda awal psikopat dapat dilihat Sebelum anak berusia dua tahun. Malahan Di usia ini, anak-anak sudah bisa Menunjukkan kelainan Untuk empati dan hati nurani.

Untuk studi tersebut, peneliti menanyai para orang tua, pengasuh, dan guru tentang perilaku anak yang Menunjukkan sikap tidak berperasaan dan tidak emosional. Hasilnya, peneliti menemukan lima perilaku yang Menunjukkan tanda awal psikopat, yakni:


  1. Anak tidak tampak merasa bersalah Pada berperilaku buruk.
  2. Anak suka berbohong.
  3. Anak egois dan tidak mau berbagai.
  4. Anak licik dan mengelabui orang tua.
  5. Anak tidak Menunjukkan perubahan sikap meski sudah dihukum.

Peneliti Sesudah Itu menindaklanjuti anak-anak tersebut Pada mereka berusia 9 tahun. Peneliti pun menemukan anak-anak yang paling banyak Menunjukkan sifat-sifat tersebut Pada balita, cenderung Memiliki masalah perilaku yang berhubungan Di psikopat Di Sesudah Itu hari.

Anak yang berusia lebih tua juga dapat Menunjukkan perilaku psikopat yang sama Di orang dewasa, seperti menyakiti hewan Sebagai kesenangan atau menyalahgunakan Narkotika. Meski tidak semua anak yang menyakit hewan atau menggunakan Narkotika psikopat, perilaku tersebut Yang Terkait Di Di gangguan kepribadian ini.

Diagnosis Psikopat Di Anak

Tidak ada tes tunggal yang bisa Menunjukkan apakah seorang anak Memiliki kecenderungan psikopat. Tetapi, ada beberapa penilaian yang bisa dilakukan Sebagai mengukur Tanda Di anak.

Salah satunya adalah Youth Psychopathic Traits Inventory (YPI). Tes ini bertujuan Sebagai mengukur ciri-ciri kepribadian Di menilai Tanda-Tanda berikut:

  1. Tidak jujur
  2. Berbohong
  3. Manipulasi
  4. Narsisme
  5. Sikap tidak berperasaan
  6. Tidak emosional
  7. Impulsif
  8. Mencari sensasi
  9. Tidak punya belas kasih
  10. Tidak bertanggung jawab

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Studi Ungkap 5 Tanda Psikopat yang Bisa Muncul Sebelum Usia Anak