Bisnis  

Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Sabet Tiga Apresiasi Nusantara CSR Award 2024

Pupuk Kaltim meraih tiga kategori Apresiasi Ke ajang Nusantara CSR Award 2024, Untuk La Tofi School Of Social Responsibility. FOTO/Ist

JAKARTA – Pembaruan sasaran Langkah tanggung jawab sosial dan lingkungan ( TJSL ) yang direalisasikan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Untuk Mendorong pemberdayaan Komunitas, meraih tiga kategori Apresiasi Ke ajang Nusantara CSR Award 2024, Untuk La Tofi School Of Social Responsibility.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi menjelaskan, tiga Apresiasi itu masing-masing Kategori Kesenjangan Ekonomi Melewati gagasan Agrikultur Terpadu Bagi Babadan Inovatif dan Sejahtera (PKT BISA), lalu Kategori Pekerjaan Layak dan Kemajuan Ekonomi Ke inisiasif Pujasera NPK Pelangi, serta Apresiasi khusus berupa Trofi Keris Kehormatan Bagi Direktur Utama Pupuk Kaltim, yang dinilai berhasil Mendorong optimalisasi sasaran TJSL.

“Aspek pemberdayaan merupakan salah satu fokus implementasi TJSL Pupuk Kaltim, yang sengaja diinisiasi Bagi memaksimalkan potensi serta Kemungkinan Untuk Mendorong Keadaan Komunitas,” ujar Sugeng, dikutip Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga: Denny JA Raih Apresiasi Internasional Bagi Dedikasi Ke Politik dan Perkembangan Sastra

Menurut dia, Bersama menekankan pembinaan Ke aspek pemberdayaan, perusahaan tidak hanya melakukan perbaikan sosial Untuk sisi Keadaan, tapi juga menciptakan Kemungkinan usaha Mutakhir Bagi Komunitas Untuk mewujudkan kemandirian. Seperti Langkah PKT BISA Ke Desa Kepuh Rejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang dikembangkan Bagi mewujudkan ekonomi sirkular Ke sektor Agrikultur Bersama menggiatkan pemanfaatan kompos.

Seiring waktu, lahan Agrikultur Ke Dusun Babadan yang Sebelumnya Itu kurang produktif mulai Menunjukkan perubahan positif. Bersama luas lahan produktif mencapai 40 hektare, Produk Internasional utama seperti kacang tanah, padi, dan jagung dapat digarap optimal.

“Seiring perubahan pola Agrikultur dan Kepuasan lahan, pengetahuan serta Kemahiran warga mengenai sektor agrikultur juga Lebihterus pesat,” terang Sugeng.

Langkah ini kini telah berkembang menjadi kelompok besar bernama “Babadan Makmur,” yang terdiri Untuk beberapa kelompok binaan seperti Koperasi Mandiri Lintas Generasi, Kelompok Agrikultur Dusun Babadan, hingga Kelompok Usaha Kecil Menengah Ibu-Ibu Milenial.

“Langkah ini juga Merasakan pengakuan internasional Melewati Apresiasi AREA 2024,” lanjut Sugeng Suedi.

Lanjutnya Ke Langkah Pujasera NPK Pelangi, perusahaan menyediakan sarana berjualan secara permanen, Bagi memfasilitasi berbagai unit usaha Komunitas Untuk Mendorong Kemajuan ekonomi Ke Kota Bontang. Bagi Meningkatkan nilai tambah Langkah, perusahaan rutin Melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung Bersama Komunitas Ke Pujasera NPK Pelangi.

“Keberadaan Pujasera NPK Pelangi juga bentuk perhatian Pupuk Kaltim Pada Pembaruan Usaha Kecil Menengah agar lebih berdaya dan mandiri,” tambah Sugeng.

Baca Juga: Ini Harapan MNC Life Usai Terima Apresiasi Infobank Insurance Award 2024

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, menyampaikan implementasi TJSL perusahaan diselaraskan Bersama arah Aturan Kementerian BUMN yang Berorientasi Ke kemandirian dan pemberdayaan Komunitas secara berkesinambungan. Utamanya berkontribusi Untuk memajukan Usaha Kecil Menengah, selain partisipasi aktif Pada lingkungan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Sabet Tiga Apresiasi Nusantara CSR Award 2024