Minuman Kafein Panas Vs Minuman Kafein Dingin, Manakah yang Lebih Sehat? Simak Penjelasannya

Jakarta

Minuman Kafein menjadi minuman Unjuk banyak orang. Selain Sebagai mencegah rasa ngantuk, Minuman Kafein juga kerap disebut Memberi manfaat Untuk Keadaan.

Beberapa orang Bisa Jadi menyukai Minuman Kafein panas Sebagai mengawali hari. Tapi, banyak juga yang lebih memilih Minuman Kafein dingin atau es Minuman Kafein yang terasa lebih menyegarkan.

Lantas, manakah yang lebih sehat Antara Minuman Kafein panas dan Minuman Kafein dingin?


Dikutip Bersama Times of India, Sebagai membandingkan Minuman Kafein dingin dan Minuman Kafein panas Bersama nilai gizi, bisa bergantung Di jenis Minuman Kafein yang digunakan. Samping Itu, juga bergantung Di bahan-bahan tambahannya.

1. Kandungan Konsumsi Bergizi

Minuman Kafein panas

Minuman Kafein panas dibuat Bersama menyeduh biji Minuman Kafein bubuk Bersama air panas. Ini mengandung Konsumsi Bergizi penting, seperti antioksidan, vitamin (vitamin B), dan mineral (kalium dan magnesium).

Sifat antioksidan Di Minuman Kafein mengandung senyawa antioksidan seperti asam klorogenat yang menjadikannya alternatif yang lebih baik Sebagai energi dan kewaspadaan mental.

Sambil Itu, adanya bahan-bahan tambahan seperti susu, gula, dan krim kocok juga bisa mempengaruhi rasa serta gizi Bersama menambahkan kalori.

Minuman Kafein dingin

Minuman Kafein dingin biasanya dibuat Bersama Minuman Kafein instan yang diseduh Bersama es dan air. Nilai gizi Bersama Minuman Kafein dingin masih mirip Bersama Minuman Kafein panas.

Akan Tetapi, Minuman Kafein dingin lebih sering disiapkan Bersama bahan tambahan, seperti gila, susu, atau krim, yang bisa mengubah dampak Keadaan secara keseluruhan.

2. Pengaruh Di Metabolisme

Minuman Kafein panas

Minum Minuman Kafein panas bisa mempengaruhi metabolisme Sebab kandungan kafeinnya. Zat ini dikenal bisa Memperbaiki laju metabolisme dan Memperbaiki oksidasi lemak.

Samping Itu, minum Minuman Kafein panas bisa Memperbaiki thermogenesis, yakni proses produksi panas Di tubuh yang bisa mendukung pembakaran kalori.

Minuman Kafein dingin

Minuman Kafein dingin juga mengandung kafein seperti halnya Di Minuman Kafein panas. Akan Tetapi, efeknya Bisa Jadi kurang Sebab adanya potensi tambahan seperti sirup atau krim rasa.

Bahan-bahan tambahan tersebut Memberi ekstra kalori, sedangkan gula bisa Berpeluang menangkal beberapa manfaat peningkatan metabolisme.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Kafein Panas Vs Minuman Kafein Dingin, Manakah yang Lebih Sehat? Simak Penjelasannya