5 Makanan yang Bisa Bikin Bad Mood, Hindari Pada Lagi Emosi

Jakarta

Makanan memainkan peranan penting Di kehidupan kita. Tidak hanya menunjang Kesejajaran fisik, Makanan yang kita konsumsi juga dapat memengaruhi suasana hati dan emosi.

Makanan tertentu dapat Meningkatkan semangat atau memunculkan perasaan Senang. Ke sisi lain, ada pula beberapa Makanan yang berkontribusi Di perasaan marah dan iritabilitas.

Perlu diingat, respons setiap orang Di Makanan bisa berbeda-beda. Kendati demikian, ada baiknya menghindari konsumsi Makanan-Makanan berikut Pada Di bad mood atau marah.


Apa saja jenis makanannya? Dikutip Di Times of India, berikut daftar Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi Pada Di marah.

1. Makanan Olahan dan Makanan Manis

Makanan olahan atau Makanan manis memang dapat Memberi tambahan energi. Akan Tetapi, lonjakan ini seringkali diikuti Bersama penurunan energi yang cepat.

Makanan olahan yang tinggi gula dapat menyebabkan fluktuasi Di kadar gula Di darah. Hal ini bisa memicu perubahan mood dan gampang tersinggung.

2. Kafein yang Berlebihan

Untuk sebagian orang, menenggak secangkir Minuman Ke pagi hari Bisa Jadi menjadi ‘ritual’ yang tidak bisa dilewatkan. Kendati demikian, konsumsi kafein secara berlebihan dapat menimbulkan efek negatif Di fisik dan suasana hati.

Terlalu banyak mengonsumsi kafein kerap dikaitkan Bersama perasaan gelisah, ansietas, dan Malahan gampang marah. Kafein juga dapat merusak siklus tidur, Agar Meningkatkan level Tekanan.

3. Alkohol

Minuman beralkohol kerap dipandang sebagai minuman ‘penenang’ yang bisa membuat rileks. Faktanya, minuman beralkohol dapat Bersama mudah memicu iritabilitas dan perubahan mood.

Alkohol dapat mengganggu Kesejajaran neurotransmitter Ke otak, Agar memengaruhi Kesejajaran emosional. Lantaran itu, batasi atau hindari konsumsi minuman beralkohol Sebagai membantu mempertahankan mood yang positif.

4. Makanan Berlemak

Lemak trans dan lemak jenuh yang ada Ke gorengan dan Makanan olahan dapat berdampak buruk Di suasana hati dan Kesejajaran mental. Lemak dapat memicu peradangan Ke Di tubuh. Hal ini berdampak Ke fungsi otak, Agar dapat menyebabkan iritabilitas.

5. Keripik Asin

Keripik dan Makanan ringan yang diproses Bersama garam yang tinggi juga bisa menyebabkan perubahan suasana hati.

Asupan garam yang berlebihan dapat Meningkatkan risiko dehidrasi dan potensi mood swing. Di Itu, kandungan natrium Ke garam dapat Meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, yang dapat memengaruhi Kesejajaran fisik dan mental.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Makanan yang Bisa Bikin Bad Mood, Hindari Pada Lagi Emosi