7 Masakan Khas Manado Sebagai Pecinta Pedas, Kelezatannya Bikin Nagih

Manado, kota yang terletak Di ujung utara Sulawesi Utara, terkenal Bersama kekayaan kulinernya. Salah satu ciri khas masakan Manado adalah rasa pedasnya. Foto/Cookpad

JAKARTA Manado , kota yang terletak Di ujung utara Sulawesi Utara, terkenal Bersama kekayaan kulinernya yang menggugah selera. Salah satu ciri khas masakan Manado adalah rasa pedasnya yang membuat ketagihan.

Untuk para pecinta pedas, Manado adalah surga Masakan yang wajib dikunjungi. Di Samping Itu, Konsumsi khas kota ini identik Bersama menggunakan ikan, ayam hingga sayuran sebagai bahan utama masakan.

Di Samping Itu, Masakan Manado juga dibuat Bersama berbagai rempah yang menambah kelezatan tiap hidangan. Berikut adalah beberapa Masakan khas Manado yang terkenal pedas dan wajib dicoba dirangkum Bersama berbagai sumber, Minggu (1/9/2024).

7 Masakan Khas Manado Sebagai Pecinta Pedas

1. Rica-rica

Foto/Cookpad

Rica-rica adalah hidangan yang paling ikonik Bersama Manado. Istilah rica sendiri berarti pedas Di bahasa Manado. Biasanya, rica-rica dibuat Bersama ayam, tapi bisa juga Bersama daging sapi, ikan, atau seafood.

Dimasak Bersama bumbu rempah yang kaya dan cabai merah yang melimpah, membuat rica-rica Memperoleh cita rasa pedas yang khas. Sebagai menambah sensasi pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit.

2. Tinutuan

Foto/Wikipedia

Tinutuan atau bubur Manado Mungkin Saja terdengar lembut, Tetapi jangan salah, bubur ini bisa sangat pedas. Isinya beragam, mulai Bersama jagung, bayam, labu, hingga ikan asin. Pedasnya berasal Bersama sambal dabu-dabu yang disajikan terpisah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Masakan Khas Manado Sebagai Pecinta Pedas, Kelezatannya Bikin Nagih