Nggak Bahaya meski Terasa Mistis, Praktisi Medis Ungkap Dampak ‘Ketindihan’ Untuk Keadaan


Jakarta

Ketindihan, yang Di dunia medis dikenal sebagai sleep paralysis, sering kali dihubungkan Didalam hal-hal mistis atau gaib. Tak heran, sebab kemunculannya kerap dibarengi Didalam rasa takut yang intens dan terkadang halusinasi. Lalu, apakah sebetulnya ketindihan itu membahayakan?

Menurut praktisi Keadaan tidur dr Daniel Thomas Suryadisastra, SpN, RPSGT, sleep paralysis bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sensasi mistis yang dirasakan berhubungan Didalam mimpi yang terjadi Di fase REM (Rapid Eye Movement), ketika ketindihan terjadi.

Meski demikian, kemungkinan ada dampak secara Keadaan menurut dr Daniel Mungkin Saja saja dialami. Dari karenanya, Trend Populer ini digolongkan juga Ke Di gangguan tidur parasomnia.


“Sebagai bahaya sih, nggak terlalu bahaya (ketindihan), Tetapi biasanya mengganggu Karya sehari-hari Sebab konsentrasinya terganggu, Mutu tidurnya terganggu,” jelas dr Daniel Di ditemui Ke Tangerang, Kamis (19/9/2024).

Seperti dialami Dhanu (27), seorang pegawai swasta Ke Jakarta Selatan. Ketika malam harinya Merasakan ketindihan, keesokan paginya ia merasa bangun Di Situasi tidak fresh Sebab tidurnya tidak maksimal.

“Kadang menganggu sih kalo memang besok ada kegiatan pagi-pagi banget. Kalau pas lagi sering ketindihan ngantuk aja jadinya,” tuturnya.

“Sebab kan harus bangun, minum air putih, duduk dulu biasanya gitu. Jadinya melek dulu,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Nggak Bahaya meski Terasa Mistis, Praktisi Medis Ungkap Dampak ‘Ketindihan’ Untuk Keadaan