Berapa Waktu Ideal Jalan Kaki Setiap Hari Untuk Kesejajaran? Ini Kata Ahli

Jakarta

Jalan kaki menjadi salah satu Olah Raga sederhana yang dapat Memberi banyak manfaat Kesejajaran. Hal ini Sebab jalan kaki dapat dilakukan Ke mana saja dan kapan saja.

Tetapi, Untuk. Merasakan manfaat Kesejajaran yang optimal Di berjalan kaki, seseorang setidaknya harus memenuhi target Ke tiap harinya. Lantas, berapa waktu ideal harian yang harus dicapai?

Dikutip Di Verywell Health dan Healthline, menurut American Heart Association (AHA), orang dewasa setidaknya harus melakukan Olah Raga intensitas Lagi seperti berjalan kaki Pada 150 menit Di seminggu.


Para ahli mengatakan, 150 menit tersebut dapat dibagi Ke Di beberapa hari, Agar setiap orang dewasa bisa melakukannya Pada 20 menit Di sehari.

Manfaat Kesejajaran Di Jalan Kaki

Kendati terlihat sebagai Olah Raga yang sederhana, ternyata berjalan kaki menyimpan banyak manfaat Kesejajaran.

1. Memperbaiki Suasana Hati

Berjalan kaki melepaskan endorfin penghilang rasa sakit alami Ke Di tubuh, salah satu manfaat emosional Di Aktivitasfisik.

Jalan cepat Pada 30 menit membakar 200 kalori. Seiring berjalannya waktu, kalori yang terbakar dapat menyebabkan berat badan turun.

3. Meningkatkan Standar Tidur

Studi menemukan bahwa wanita berusia 50 hingga 75 tahun yang berjalan kaki pagi Pada satu jam lebih Bisa Jadi Merasakan lebih sedikit insomnia dibandingkan wanita yang tidak berjalan kaki.

4. Memperkuat Otot

Berjalan kaki dapat membantu Untuk memperkuat beberapa otot Ke tubuh, seperti Ke kaki dan perut.

5. Memperbaiki Napas

Di berjalan, laju pernapasan Berencana Menimbulkan Kekhawatiran, menyebabkan oksigen Masuk lebih cepat Lewat aliran darah.

Sebuah studi Di University of Virginia Health System Ke Charlottesville menemukan bahwa pria berusia Ditengah 71 dan 93 tahun yang berjalan lebih Di seperempat mil per hari Memperoleh setengah kejadian demensia dan Penyakit Alzheimer dibandingkan mereka yang berjalan lebih sedikit.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berapa Waktu Ideal Jalan Kaki Setiap Hari Untuk Kesejajaran? Ini Kata Ahli