Bisnis  

Uni Eropa Tarik Rem Darurat, Serukan Larangan Pembelian Barang Bersama Luar Negeri Bersama Ukraina

Uni Eropa menyerukan larangan Pembelian Barang Bersama Luar Negeri Bersama Ukraina. FOTO/iStock Photo

JAKARTA – Bulgaria telah meminta Komisi Eropa Sebagai melarang Pembelian Barang Bersama Luar Negeri telur ayam Bersama Ukraina, Bersama alasan para produsen Di negeri Merasakan persaingan yang tidak sehat akibat membanjirnya Pembelian Barang Bersama Luar Negeri murah.

Usulan ini disampaikan Dari Pembantu Presiden Pembantu Presiden Agrikultur Bulgaria Georgi Tahov Di pertemuan Dewan Agrikultur dan Perikanan Uni Eropa Ke Brussels, Senin (23/9).

Tahov mengatakan bahwa produksi Di negeri Bulgaria telah terpukul Dari masuknya telur-telur Bersama Ukraina, yang harganya lebih murah hingga 30% dibandingkan Bersama harga telur Ke pasar lokal.

Lebih Bersama 2.600 ton telur diekspor Dari Ukraina Ke Bulgaria Di paruh pertama 2024, lima kali lebih banyak daripada enam bulan pertama tahun lalu, data resmi Menunjukkan. Hal ini Menyediakan tekanan serius Di harga Ke pasar domestik dan telah menyebabkan gelombang kebangkrutan Ke Di peternakan unggas Bulgaria.

“Kami Bersama tegas mendukung rakyat Ukraina, tetapi hal ini tidak boleh menyebabkan kebangkrutan dan melanggar hak-hak para peternak kami,” tandas Tahov, dikutip Bersama Russia Today, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Zelensky Klaim Ukraina Makin Didekat Bersama Akhir Pertempuran, Kembali Minta Dukungan AS

Tahov mengatakan bahwa jika kekhawatiran Bulgaria tidak ditanggapi, Bangsa anggota Uni Eropa siap Sebagai Merencanakan langkah-langkah protektif Sebagai membatasi perdagangan Bersama Ukraina.

Awal tahun ini, Legislatif Eropa memperpanjang penangguhan semua tarif dan kuota Pembelian Barang Bersama Luar Negeri Agrikultur Ukraina Ke Uni Eropa hingga Juni 2025. Skema perdagangan bebas ini menggabungkan rem darurat Sebagai unggas, telur, dan gula, yang berarti bahwa tarif dapat diberlakukan kembali jika arus masuk melebihi tingkat rata-rata Di 2022 dan 2023.

Baca Juga: Daya Beli Matauang Asing AS Makin Terpuruk, Tersisa hanya 3% Ke 2024

Di 2022, Uni Eropa menangguhkan tarif dan kuota Sebagai produk Agrikultur Ukraina agar biji-bijian dan produk Agrikultur lainnya Bersama Ukraina dapat dikirim Ke pasar Dunia.

Tetapi, gelombang Pembelian Barang Bersama Luar Negeri Agrikultur murah Bersama Bangsa yang Di dilanda konflik ini membanjiri Bangsa-Bangsa Eropa Timur. Pembelian Barang Bersama Luar Negeri biji-bijian Bersama Ukraina merupakan inti Bersama Penolakan petani yang Menyapu Uni Eropa Di awal tahun ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Uni Eropa Tarik Rem Darurat, Serukan Larangan Pembelian Barang Bersama Luar Negeri Bersama Ukraina