Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan

MotoGP Indonesia 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan. Foto: Crash

Sesi Seleksi MotoGP Indonesia 2024 telah selesai dihelat Pada 30 menit Hingga Sirkuit Mandalika Di Sabtu (28/9/2024) pagi WIB. Hasilnya, Jorge Martin mengamankan pole position Di waktu 1 menit 29,088 detik.

Di Di Yang Sama, posisi start Hingga baris terdepan dilengkapi Dari Marco Bezzecchi dan Pedro Acosta. Lalu, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini memulai balapan Di urutan keempat dan kelima.

Nasib sial dialami Marc Marquez yang dua kali kecelakaan Hingga sesi Seleksi 2 (Q2). Alhasil, dia tak bisa membukukan waktu dan bakal start Di posisi 12.

Jalannya Seleksi

Di sesi Seleksi 1 (Q1) terjadi pertarungan sengi tantara Alex Rins, Raul Fernandez dan Alex Marquez. Ketiga rider tersebut silih berganti menghuni posisi teratas.

Akansegera tetapi, Johann Zarco dan Aleix Espargaro mulai mengintai Hingga menit-menit akhir. Di akhirnya, Zarco sukses mengamankan waktu tercepat Hingga Q1 Di catatan waktu 1 menit 29,995 detik. Dia lolos Hingga Q2 bersama Raul Fernandez yang berjarak 0,067 detik saja darinya.

Di menit-menit awal, para rider masih terlihat bersiap-siap Hingga garasi. Marc Marquez menjadi salah satu yang mengaspal paling awal Hingga Q2.

Sayangnya, bintang Gresini Ducati itu Merasakan kecelakaan Di menikung Hingga Tikungan 15. Dia terjatuh dan terseret cukup jauh bersama motornya. Beruntung dia bisa langsung bangkit tanpa Kerusakan.

Kecelakaan lainnya juga dialami Dari Enea Bastianini yang memulai Q2 sebagai yang tercepat. Dia jatuh Di Kecepatanakses rendan Hingga Tikungan 16. Kedua insiden itu pun menghasilkan bendera kuning dikibarkan Agar beberapa pembalap harus mengulang lap mereka Sebab lap yang Lagi mereka lakukan terpaksa dibatalkan.

Setelahnya itu, Jorge Martin berhasil membukukan waktu tercepat Di waktu 1 menit 29,088 detik. Dia unggul atas Quartararo dan juga Zarco.

Tiga menit jelang sesi berakhir, Martin belum tergeser. Tetapi, Pedro Acosta merangsek naik Hingga tempat kedua Di selisih 0,583 detik diikuti Dari Francesco Bagnaia dan Bastianini.

Sedangkan Marquez yang belum mencatatkan waktu malah kembali Merasakan insiden. Kali ini dia terjatuh Hingga Tikungan 10 Di cukup kencang.

Martinator -julukan Martin- pun tak terkalahkan hingga sesi Seleksi berakhir. Sambil Itu, posisi kedua dan ketiga diamankan Marco Bezzecchi dan Acosta.

Mereka start Hingga Di duo Ducati Lenovo, Bagnaia dan Bastianini. Sambil Itu Marquez gagal menghasilkan lap Hingga sisa waktu yang ada Agar bakal start Di urutan 12.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan