Bisnis  

Kebakaran Di Kilang Balikpapan Berhasil Dipadamkan, Pertamina: Tidak Ada Korban

Kebakaran Di Kilang Pertamina Balikpapan telah berhasil dipadamkan sekira pukul 07.30 WITA tadi. FOTO/Dok. KPI

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menegaskan kebakaran yang terjadi Di Kilang Balikpapan, Sabtu (25/5/2024) Di pukul 04.50 WIB lalu telah berhasil dipadamkan. Di ini, Regu penanganan Ditengah fokus Di upaya pendinginan area Sebagai mencegah api timbul kembali.

“Regu Pemadam telah berhasil menangani kejadian Di CDU IV Kilang Balikpapan Di pukul 07.30 WITA. Di ini Regu fokus Di upaya pendinginan area kejadian Sebagai mencegah timbulnya api kembali,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, hari ini.

Regu Pedaman Kilang Balikpapan didukung Bersama 7 unit Kendaraan Pribadi pemadam milik PT KPI RU V dan 1 unit Kendaraan Pribadi pemadam Bersama Pertamina Grup Di Balikpapan diturunkan Di kejadian tersebut. Pemadam statis (fire ground) yang berada Di Di lokasi pun diaktifkan Sebagai membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas.

General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat memastikan bahwa tidak ada korban atas kejadian ini. “Di ini, Regu terus memastikan tidak ada sumber panas Di area kejadian aman,” tambah Bayu Di keterangan tertulisnya.

Dia juga menjelaskan bahwa lokasi kejadian masih berada Di area kilang Agar tidak berdampak langsung kepada Kelompok. Akan Tetapi, tegas dia, KPI terus memastikan bahwa kejadian ini tidak Memberi dampak Di Kelompok Di kilang.

“Di Itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan Sebagai memastikan suplai Di Kelompok tidak terganggu. Terima kasih kepada seluruh stakeholder atas doa dan Dukungan yang diberikan, Agar kejadian ini dapat segera ditangani Bersama maksimal,” pungkas Bayu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kebakaran Di Kilang Balikpapan Berhasil Dipadamkan, Pertamina: Tidak Ada Korban