Atasi Problem Obesitas Bersama Operasi Bariatrik, Jadikan Hidup Berkualitas

RS EMC Alam Sutera Tangerang menyediakan layanan medis Untuk penderita obesitas Bersama metode pengurangan berat badan Lewat operasi bariatrik. Foto/Istimewa

JAKARTA – Obesitas merupakan Gangguan kronik dan progresif yang dapat mempengaruhi organ tubuh serta menjadi problem yang sulit diatasi. Banyak pasien obesitas telah mencoba berbagai cara seperti Pola Makan, Terapi, dan Aktivitasfisik yang hasilnya tidak permanen.

Gangguan terbanyak akibat obesitas adalah diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, gagal jantung, dan stroke.

Hal itu diungkapkan dr. Handywing Spesialis Bedah – Subspesialis Bedah Digestif RS EMC Alam Sutera Untuk gathering bersama puluhan pasien bariatrik belum lama ini.

“Bedah bariatrik menjadi salah satu opsi Untuk pasien obesitas yang Memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) atau 45 kg Hingga atas berat badan ideal pria atau kelebihan 36 kg Hingga atas berat badan ideal wanita,” ujarnya.

Ada dua jenis bedah bariatrik, Hingga antaranya umum dilakukan Hingga Indonesia, yakni sleeve gastrectomy dan gastric bypass.

Bedah bariatrik merupakan tindakan operasi yang sangat efektif, tetapi tidak menutup kemungkinan risiko adanya efek Samping, seperti pasien dapat Merasakan kekurangan zat gizi dan vitamin.

Pasien pascaoperasi bariatrik harus konsisten dan perubahan Cara Hidup menjadi Kunci sukses.

Ahli Kebugaran Spesialis Gizi Klinik RS EMC Alam Sutera dr. Vetinly menambahkan, pasien yang Memiliki Cara Kehidupan Sehat, pemilihan Hidangan dan Pendukung Kesehatan bergizi seimbang serta rutin menjalani kontrol berkala Akansegera Merasakan hasil yang memuaskan pascaoperasi bariatrik.

Ke Di Yang Sama, pascaoperasi bariatrik, para pasien ingin Memiliki perut yang rata dan kencang. Situasi perut buncit dan bergelambir tentu bisa membuat kepercayaan diri menurun. Salah satu solusi sebagian besar orang agar perut kembali rata dan kencang adalah Bersama melakukan prosedur tummy tuck.

Dr. dr. Irena Sakura Rini, Spesialis Bedah Plastik – Rekonstruksi dan Estetik RS EMC Alam Sutera, menjelaskan bahwa tummy tuck atau abdominoplasty adalah prosedur operasi plastik yang bertujuan Sebagai membuat perut tampak rata dan kencang, serta menghilangkan jaringan lemak berlebih hingga lapisan kulit yang kendur serta bergelambir.

“Tak hanya itu, Di prosedur ini berlangsung, otot-otot perut juga Akansegera dikencangkan,” katanya.

RS EMC Alam Sutera Tangerang menyediakan layanan medis Untuk penderita obesitas Bersama metode pengurangan berat badan Lewat operasi bariatrik. Operasi ini bisa menjadi solusi terbaik Bersama cara yang cepat dan efektif Sebagai memangkas lemak tubuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Atasi Problem Obesitas Bersama Operasi Bariatrik, Jadikan Hidup Berkualitas