8 Ikan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Ikan yang boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol harus rendah lemak juga purin. Ke dasarnya mengonsumsi ikan secara teratur Memperoleh manfaat. Foto/Istock Photo

JAKARTA Ikan yang boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol harus rendah lemak juga purin. Ke dasarnya mengonsumsi ikan secara teratur Memperoleh beberapa manfaat Kesejaganan signifikan seperti sumber protein berkualitas, hingga Meningkatkan Kesejaganan jantung, dan otak.

Penderita kolesterol dianjurkan konsumsi ikan kaya Akansegera asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida Di darah, serta Meningkatkan kolesterol baik.

Sedangkan, penderita asam urat perlu memilih jenis ikan yang mengandung rendah purin. Ini Lantaran purin yang tinggi dapat Meningkatkan kadar asam urat Di darah. Samping Itu, penderita asam urat harus menjaga pola makan keseluruhan.

Ikan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Berikut ikan yang boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol tinggi dilansir Di Medical News Today, Sabtu (25/4/2024).

1. Salmon

Salmon bisa memperbaiki kadar kolesterol. Ikan mengandung protein tinggi, alternatif sehat Sebagai daging merah, yang tinggi lemak jenuh. Salmon adalah alternatif yang bagus Sebagai daging merah Lantaran merupakan Konsumsi padat Gizi yang dapat membantu Meningkatkan kadar kolesterol baik.

2. Mackerel

Beberapa Studi Menunjukkan konsumsi ikan makarel secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol tinggi, meminimalkan ukuran pinggang, melindungi Di depresi, dan menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Ikan jelas ini merupakan tambahan yang bagus Sebagai Pola Makan sehat dan seimbang.

3. Nila

Ikan nila mengandung rendah purin dan lemak yang baik dikonsumsi Di penderita kolesterol dan asam urat. Ikan jenis ini juga mengandung selenium yang tinggi dan dapat menangkal radikal masuk tubuh, dan Memangkas risiko Penyakit Yang Berhubungan Di daya ingat seperti alzheimer.

4. Trout

Trout mengandung protein, niasin, vitamin B12, dan asam lemak omega 3 yang sangat baik. Asam lemak omega 3 diperlukan Sebagai fungsi otak Di membantu memori, kinerja, dan perilaku serta membantu Kemajuan dan perkembangan normal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Ikan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Kolesterol