Kalau Timnasnya Makin Kuat Butuh Pendanaan Besar!

Arya Sinulingga merespons soal polemik tiket Timnasional Indonesia melawan Irak dan Filipina Di putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia, yang dinilai mahal / Foto: PSSI

Arya Sinulingga merespons soal polemik tiket Timnasional Indonesia melawan Irak dan Filipina Di putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia, yang dinilai mahal. Anggota Asosiasi Eksekutif (Exco) PSSI menuturkan bahwa harga tiket itu dibutuhkan Untuk keperluan Skuad Garuda.

Diketahui, harga termurah tiket Laga Timnasional Indonesia melawan Irak dan Filipina sebesar Rp250 ribu. Angka ini naik sebesar Rp150 ribu jika dibandingkan harga tiket Laga Skuad Garuda Di Pada bersua Bersama Vietnam Di 21 Maret 2024 lalu (Rp100 ribu).

Kenaikan ini menuai Penolakan Bersama para Pendukung Timnasional Indonesia. Menjawab Penolakan itu, Arya mengungkapkan alasan Di balik Fluktuasi Harga tiket menonton Timnasional Indonesia.

Arya menjelaskan, harga tiket yang naik merupakan dampak Bersama kebutuhan Timnasional Indonesia yang Lebihterus banyak. “Harga seperti sekarang ini. Kenapa? Sebab memang kalau timnasnya makin kuat itu butuh pendanaan makin besar,” kata Arya, Kamis (16/5/2024).

Arya mencontohkan, kebutuhan dana yang besar bisa dilihat Pada Timnasional Indonesia U-23 berhasil menembus semifinal Gelar Asia U-23 2024. Dia menjelaskan, kebutuhan akomodasi ketika Garuda Muda menembus semifinal Menimbulkan Kekhawatiran.

Terlebih, kata Arya, Timnasional Indonesia U-23 harus terbang Di Paris ketika menjalani Laga playoff Pesta Latihan Paris 2024. Menurutnya, Situasi itu menjadi contoh betapa besarnya kebutuhan dana Untuk Timnasional Indonesia U-23.

Bersama Detail, Arya mengatakan target Timnasional Indonesia yang tinggi Di Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia juga Akansegera berdampak kepada pendanaan. Arya mengakui, salah satu sumber pendanaan Untuk Timnasional Indonesia adalah pemasukan Bersama tiket.

“Nah, Lalu nanti Di Gelar Dunia (Preliminary) kan kita semua berharap masuk putaran ketiga. Di putaran ketiga itu kita sudah ada sepuluh kali Laga yang Akansegera kita laksanakan, tentu butuh pendanaan. Dan Ketika away (tandang), naik pesawat lagi dan sebagainya,” tutur Arya.

“Memang, Timnasional makin kuat, pendanaan makin kuat. Maka, dibutuhkanlah dana yang banyak, Karena Itu gaada kita cari untung. Ini semua Untuk membiayai Timnasional. Salah satunya ya. Ada memang hak siar, tapi itupun gak cukup. Maka, salah satunya adalah Bersama tiket juga. Walaupun Bersama tiket bisa dibilang dibandingkan Bersama yang lain masih kecil juga. Nah, konsekuensi kita, Timnasional kita makin kuat maka butuh dana Lebihterus besar,” tambah Arya.

Arya meminta maaf kepada para Pendukung Timnasional Indonesia atas harga tiket yang dinilai mahal itu. Dia mengakui, Fluktuasi Harga tiket ini Untuk kebaikan Timnasional Indonesia juga.

“Karena Itu minta maaf banget terpaksa kita lakukan hanya Untuk supaya Timnasional kita bisa bertanding tanpa memikirkan uang. Tapi mereka tahu hanya bertanding. Sekali lagi saya minta maaf,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Kalau Timnasnya Makin Kuat Butuh Pendanaan Besar!