Rakernas V PDIP Minta Adanya Penguatan Pers Di Indonesia

PDIP menghasilkan 17 Nilai rekomendasi eksternal Sesudah menyelesaikan Rakernas V Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024). Foto/SINDOnews/Danandaya

JAKARTA – Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan (PDIP) menghasilkan 17 Nilai rekomendasi eksternal Sesudah menyelesaikan Pertemuan Kerja Nasional (Rakernas) V Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024). Salah satu hasil Rakernas itu, meminta agar adanya penguatan Pada pers Di Indonesia.

Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani yang membacakan hasil Rakernas itu juga meminta seluruh elemen bangsa Untuk menjaga dan mewujudkan cita-cita Reformasi khususnya pelembagaan Kedaulatan Rakyat yang berkedaulatan rakyat.

“Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan, kolusi, dan nepotisme (KKN), penguatan pers dan Kelompok sipil, supremasi hukum, pelembagaan Parpol, penyelenggara Pemungutan Suara Nasional yang jurdil,” ujar Puan.

Dia juga mengatakan menempatkan TNI dan Polri agar Lebihterus profesional dan Memiliki kedudukan yang setara sesuai Didalam marwah dan sejarah pembentukannya.

Sambil Itu Di sisi ekonomi, rekomendasi eksternal itu juga menitikberatkan Di soal Penanaman Modal Di Negeri. Di mana Rakernas V PDIP mendesak pemerintah agar melakukan kajian Pada Aturan kerja sama Penanaman Modal Di Negeri.

“Rakernas V Partai mendesak pemerintah Untuk melakukan kajian yang mendalam Pada Aturan kerja sama Penanaman Modal Di Negeri guna menghindari Aturan pragmatis jangka pendek yang Berpeluang mengorbankan kepentingan nasional dan kedaulatan Indonesia,” jelas Puan.

Sesudah Itu, Rakernas juga merekomendasikan agar jajaran Tiga Pilar Partai Untuk tetap menjalankan Langkah-Langkah kerakyatan. Di mana para kader diminta tetap berpihak Di buruh, petani, hingga nelayan.

Hal itu dilakukan agar angka Kemiskinan Global ekstrem bisa diperangi. Diharapkan angka Kemiskinan Global ekstrem bisa menjadi 0%.

Di Di Itu, Rakernas juga Mendorong agar sejumlah Langkah penting digalakkan. Mulai Di Pra-Penanganan stunting hingga Langkah menanam 10 tanaman pendamping beras dan secara tegas, Rakernas V PDIP mendesak Pemerintah bekerja keras menyediakan pekerjaan.

Baca juga:

“Rakernas V Partai Mendorong seluruh jajaran Tiga Pilar Partai Untuk solid bergerak menjalankan Langkah kerakyatan Didalam Meningkatkan keberpihakan kepada petani, nelayan, buruh, dan seluruh lapisan Kelompok lainnya guna memerangi Kemiskinan Global ekstrem menjadi 0%, Pra-Penanganan stunting, menggalakkan Langkah menanam 10 tanaman pendamping beras, dan menyediakan pekerjaan yang layak Untuk rakyat,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Rakernas V PDIP Minta Adanya Penguatan Pers Di Indonesia