Wakili Jokowi, Airlangga Hadiri Nikkei Forum 2024 Hingga Jepang

Pembantu Pemimpin Negara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Bersama PM Malaysia Mahathir Mohamad. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pembantu Pemimpin Negara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) Berpartisipasi Di Nikkei Forum 2024 Hingga Tokyo, Jepang. Kehadiran Airlangga Hingga Jepang melanjutkan kunjungan kerja Hingga Republik Korea Sebagai Meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi Sebagai Indonesia.

Hingga Nikkei Forum 2024 bertajuk ‘The Future of Asia 2024’, Airlangga turut Di Dibagian Commermorative Dinner yang dibuka Bersama sambutan Di Perdana Pembantu Pemimpin Negara Jepang, Fumio Kishida. Pertemuan internasional yang digelar tiap tahun Dari Nikkei Inc Dari 1995 ini Disorot sebagai salah satu konferensi Internasional terpenting Hingga Asia.

Para pimpinan politik, ekonomi, dan akademisi Di kawasan Asia-Pasifik menyampaikan pendapat mereka secara terbuka dan bebas mengenai Permasalahan regional dan peran Asia Hingga dunia. Airlangga mengatakan, Di pertemuan itu, PM Kishida menegaskan komitmennya Sebagai Mendorong Langkah unggulan Asia Zero Emision Community (AZEC) bersama ERIA, think thank ternama Hingga Asia yang juga Memiliki kantor Hingga Jakarta.

“AZEC yang Hingga Indonesia merupakan kerja sama Lewat Joint Commitee Di METI Jepang Bersama Kemenko Perekonomian direncanakan Melakukan Ministerial meeting Hingga Jakarta bulan Agustus tahun ini,” kata Ketua Umum Partai Golkar ini Hingga Tokyo, Kamis (23/5/2024) waktu setempat.

Selain sambutan Di PM Kishida dan para pemimpin politik, Kegiatan ini juga mencakup serangkaian diskusi panel yang menampilkan para ahli Di berbagai bidang.

Topik-topik yang dibahas Di lain kerja sama regional Sebagai membangun ekosistem digital, upaya Asia Sebagai mencapai nol karbon, peran Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan Di Keselamatan regional Hingga Asia Timur Laut, dan sebagainya.

Indonesia, Jepang, dan Organisasiregional bakal merumuskan strategi Pada satu dekade Hingga Di Di Nikkei Forum yang juga menjadi wadah opini bergengsi dunia tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Thailand Srettha Thavisin, Deputi PM Vietnam Le Minh Khai, Deputi PM Singapura Gan Kim Yong, Deputi PM Cambodia Sun Chanthol, Sekjen Organisasiregional Kao Kim Hourn, mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad, serta dihadiri sejumlah Chairman/CEO perusahaan besar beserta para profesor Di berbagai universitas ternama dunia.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Wakili Jokowi, Airlangga Hadiri Nikkei Forum 2024 Hingga Jepang