Pemberdayaan Berbasis Masjid, Komunitas Diharapkan Mandiri dan Sejahtera

Pemberdayaan berbasis masjid dinilai perlu dilakukan Untuk mewujudkan Komunitas sejahtera. Hal ini pun dilakukan lewat Langkah Masjid BSI Empowerment. Foto/Istimewa

JAKARTAPemberdayaan berbasis masjid dinilai perlu dilakukan Untuk mewujudkan Komunitas yang mandiri dan sejahtera. Hal ini pun dilakukan lewat Langkah Masjid BSI Empowerment.

Langkah ini dirancang Untuk Merangsang kemandirian masjid dan Meningkatkan Keadaan kelompok mustahik Melewati pemberdayaan berbasis masjid.

Salah satu kisah sukses Untuk Langkah ini adalah pendampingan kepada unit usaha Tempattinggal sangrai Minuman Kafein lokal Ke lingkungan Masjid Al Muhajirin, yaitu Alive Beans.

“Dari dibantu dan didampingi Di BSI Maslahat Melewati Langkah sertifikasi halal, kami Memperoleh Tempattinggal sangrai mandiri beserta mesinnya. Kami juga Memperoleh pendampingan Untuk sisi produksi dan pemasaran Supaya omzet kami Meresahkan,” ujar Alive, Jumat (24/5/2024).

“Pihaknya menjadi lebih Self-Esteem Untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan Untuk Tempattinggal sangrai. Di Itu, Untuk upaya Untuk terus berkembang, kami bisa Menyediakan kontribusi kepada masjid,” tambahnya.

Sertifikasi halal juga menjadi suatu jaminan bahwa produk yang dijual atau dihasilkan Di produsen telah memenuhi standarisasi halal yang diakui. Hal ini juga penting Untuk konsumen muslim yang ingin memastikan bahwa Makanan atau produk yang mereka gunakan telah sesuai Di aturan agama yang mereka anut.

Muhajirin Halal Center juga turut membantu para Pelaku Ekonomi Kecil Disekitar masjid Justru membuka kesempatan Untuk pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Ke Daerah Kota Bekasi yang ingin mengurus dan Memperoleh sertifikasi halal Untuk produknya.

“Sampai Di hari ini, ada Disekitar 120 pelaku Pelaku Ekonomi Kecil yang sudah mendaftarkan sertifikasi halal Ke Muhajirin Halal Center, Di jumlah yang sertifikatnya sudah terbit ada 80 Pelaku Ekonomi Kecil,” ujar Salman, sekretaris Yayasan Al-Muhajirin yang juga menjadi pendamping Pelaku Ekonomi Kecil Untuk Langkah sertifikasi halal masjid BSI empowerment.

Masjid, sebagai pusat pemberdayaan ekosistem muslim, memainkan peran krusial Untuk aspek Keadaan dan Pembelajaran Islam yang berkaitan Di kemaslahatan.

“Langkah Masjid BSI Empowerment ini membuktikan bahwa Di Pemberian dan pendampingan yang tepat, usaha-usaha lokal dapat berkembang dan Menyediakan kontribusi signifikan Untuk komunitasnya,” tutupnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pemberdayaan Berbasis Masjid, Komunitas Diharapkan Mandiri dan Sejahtera