Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower

Jaksa Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Berencana Memperkenalkan istri, anak, dan cucu mantan Pembantu Presiden Tim Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai saksi Di Perkara Pidana Perkara Pidana Hukum gratifikasi dan pemerasan Ke hari ini. Foto/Nur Khabibi

JAKARTA – Jaksa Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Berencana Memperkenalkan istri, anak, dan cucu mantan Pembantu Presiden Tim Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai saksi Di Perkara Pidana Perkara Pidana Hukum gratifikasi dan pemerasan Ke hari ini, Senin (27/5/2024). Para saksi yang dihadirkan tersebut bertujuan Untuk mendalami aliran uang yang diterima SYL yang duduk sebagai terdakwa Di Perkara Pidana Kejahatan Keuangan tersebut.

“Guna mendalami peruntukkan dan aliran uang yang diterima terdakwa Syahrul Yasin Limpo dkk, hari ini Senin (27/5) bertempat Ke Lembaga Proses Hukum Tipikor Ke PN Jakarta Pusat, Regu jaksa KPK Berencana hadirkan saksi-saksi,” kata Kepala Pada Pemberitaan KPK Ali Fikri Di keterangannya, Senin (27/5/2024).

Ali menerangkan, pihak keluarga yang dihadirkan yakni Ayun Sri Harahap (Istri SYL), Kemal Redindo (Anak SYL), dan Andi Tenri Bilang (Cucu SYL. Ke Di Itu, Ali juga menuturkan jaksa KPK turut Memperkenalkan staf khusus hingga akuntan Ke Nasdem Tower.

“Joice Triatman (staf khusus Mentan), Yuli Eti Ningsih (staf Biro Umum Kementan), Lena Janti Susilo (Accounting Ke Nasdem Tower), Ali Andri (salah satu pengurus Tempattinggal pribadi Mentan) dan Ubaidah Nabhan (Honorer Sekjen Kementan),” jelasnya.

Diketahui, Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah ditetapkan sebagai Dugaan Pelaku Yang Terkait Bersama Perkara Pidana Hukum Kejahatan Keuangan Ke Kementerian Pertanian. Dia dijerat Bersama pasal pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang.

Di dakwaan, diduga SYL Merasakan gratifikasi senilai Rp44,5 miliar. Jumlah tersebut didapatkan Di patungan pejabat eselon I dan 20% Di Biaya Ke masing-masing Sekretariat, Direktorat, dan Badan Ke Kementan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Tak Hanya Keluarga SYL, Jaksa KPK juga Hadirkan Joice Triatman hingga Akuntan Nasdem Tower