Punya Hasrat Seksual dan Libido yang Meledak-ledak? Ini Kemungkinan Penyebabnya

Jakarta

Nafsu seksual adalah aspek alami yang dialami Di setiap kehidupan manusia. Tetapi, pertanyaan tentang apakah Memiliki nafsu tinggi itu normal sering kali muncul dan menjadi bahan perbincangan. Menurut Medical News Today, Di dasarnya tidak ada definisi apakah nafsu seks seseorang dikatakan normal atau tidak.

Hanya saja, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan mengapa gairah seks seseorang dapat begitu tinggi. Libido, istilah yang digunakan Sebagai menggambarkan dorongan atau hasrat seksual seseorang. Setiap individu Memiliki tingkat libido yang berbeda-beda, yang dipengaruhi Didalam berbagai faktor seperti usia, Kesejaganan, hormon, dan Kepuasan psikologis.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Libido

1. Hormon

Tingkat hormon, terutama testosteron Di pria dan estrogen Di wanita, memainkan peran besar Di menentukan tingkat libido. Fluktuasi hormon Di siklus menstruasi, kehamilan, atau menopause dapat mempengaruhi nafsu seksual. Agar normal apabila memasuki fase tersebut, hasrat seksual seseorang meledak-ledak.


2. Kesejaganan Fisik

Kepuasan Kesejaganan Di Umumnya, termasuk Gangguan kronis seperti diabetes atau gangguan tiroid, dapat mempengaruhi libido. Dikutip Di healthline, pola makan yang buruk, kurang tidur, dan Life Style sedentari juga dapat menurunkan dorongan seksual.

Sebuah Studi Menunjukkan bahwa seseorang Didalam Kesejaganan fisik yang bagus baik Lantaran gym maupun pola Life Style, cenderung lebih Mencari seks dan gairah seks yang lebih tinggi. Serta orgasme yang lebih baik.

3. Kesejaganan Mental

Beban, kecemasan, dan depresi dapat Mengurangi hasrat seksual. Pada Beban, beberapa orang Berencana merasa Merasakan penurunan hasrat seksual. Sebagai Alternatif, perasaan Senang dan hubungan yang sehat dapat Meningkatkan libido. Tetapi beberapa orang juga terkadang mencari kepuasan seksual Didalam melakukan seks sebagai peredanya.

4. Terapi-obatan dan Zat Tertentu

Beberapa Terapi, seperti antidepresan dan Terapi tekanan darah, diketahui dapat mempengaruhi libido. Penggunaan Terapi stimulan, seperti kokain juga dapat Meningkatkan hasrat seksual tetapi Memiliki kaitan Didalam peningkatan hubungan seks yang “berisiko”.

Tak hanya Terapi-obatan, konsumsi alkohol juga memungkinkan terjadinya peningkatan libido Di jangka pendek. Tetapi, ketergantungan alkohol dapat menurunkan gairah, kinerja, dan kepuasan seksual.

Apakah Nafsu Tinggi Itu Normal?

Punya nafsu tinggi dapat Dikatakan normal jika tidak menyebabkan gangguan Di kehidupan sehari-hari atau merugikan orang lain. Nafsu seksual yang tinggi bisa menjadi tanda tubuh yang sehat dan fungsi hormonal yang baik. Tetapi, jika dorongan seksual yang tinggi menyebabkan Beban, konflik Di hubungan, atau perilaku seksual yang berisiko, itu Mungkin Saja merupakan tanda Di suatu masalah yang perlu ditangani.

NEXT: Kapan Harus Mencari Dukungan Medis?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Punya Hasrat Seksual dan Libido yang Meledak-ledak? Ini Kemungkinan Penyebabnya