Arti dan Makna Baret Ungu Marinir Yang Berhubungan Di Mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul?

Arti baret ungu milik Korps Marinir disebut-sebut Yang Berhubungan Di mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul. Untuk mitologi Jawa, warna ungu menjadi warna selendang Nyi Roro Kidul. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Arti dan makna baret ungu milik Korps Marinir disebut-sebut Yang Berhubungan Di mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul. Untuk mitologi Jawa, warna ungu menjadi warna selendang Nyi Roro Kidul yang juga menjadi penguasa samudera Ke Indonesia.

Makna baret ungu Untuk pasukan elite TNI Angkatan Laut (AL) yang lahir Ke 15 November 1945 ini yang dikaitkan Di selendang Nyi Roro Kidul yang berwarna ungu itu Lantaran Disorot ampuh Untuk memberi pengamanan serta perlindungan Untuk Bangsa.

Dikutip Untuk tni.mil.id, Selasa (28/5/2024), marinir sebagai Pada integral Untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dari lahirnya telah mengemban amanat penderitaan rakyat.

Menurut sejarahnya, pertama kali warna ungu Ke baret tersebut dikenakan Dari Korps Marinir Ke Di masih bernama KKO AL. Yang Ke Di itu masih berupa pita Ke kode pengaman yang digunakan Ke tahun 1958.

Di itu, pasukan Korps Marinir terlibat Ke Untuk operasi 17 Agustus. Yang merupakan suatu Aksi Massa Untuk militer Untuk memberantas/menumpas pembangkangan yang dilakukan Dari PRRI Ke Sumatra Barat.

Atas peristiwa ini Korps Marinir pun menetapkan warna ungu Ke baretnya Ke tahun 1961. Tepat Ke Di Batalyon I KKO AL terlibat Ke Untuk operasi yang dilakukan Ke Aceh yang dinamakan Operasi Alugoro.

Pengalaman Hidup Revolusi Kemerdekaan RI yang panjang, berjuang bahu-membahu bersama Di rakyat Untuk suatu dinamika revolusi, telah menanamkan etos yang memandang dirinya sebagai pejuang prajurit dan prajurit pejuang.

Karena Itu sebagaimana kekuatan perjuangan yang lain, Marinir merupakan Pada yang tidak terpisahkan Untuk sebutan sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan TNI.

Sebagai kekuatan Hankam, Korps Marinir menjalankan fungsi Lini Dibelakang Perlindungan nasional Sebagai mengamankan Bangsa dan bangsa. Sebagai kekuatan sosial ia juga bertanggungjawab Untuk segala usaha dan kegiatan Kelompok disemua bidang kehidupan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Arti dan Makna Baret Ungu Marinir Yang Berhubungan Di Mitos Jawa dan Nyi Roro Kidul?