Rekomendasi Aktivitasfisik yang Cocok Untuk Para Pekerja Kantoran


Jakarta

Aktivitasfisik rutin menjadi salah satu cara Untuk menjaga Kesejaganan dan Kondisifisik tubuh. Sayangnya, banyak orang merasa tidak sempat Aktivitasfisik Sebab padatnya Karya sehari-hari, contohnya para pekerja kantoran.

Para pekerja kantoran sering kali disibukkan Di tugas dan deadline kerjaan Di pagi hingga sore, Malahan menjelang malam. Kebugaran ini tentu membuat mereka memilih menggunakan waktu luang Untuk beristirahat dibandingkan Aktivitasfisik. Padahal, Aktivitasfisik tetap harus dilakukan Ke Ditengah kesibukan bekerja Sebab dapat membuat tubuh menjadi lebih Segar dan Meningkatkan fokus Di bekerja.

Apalagi pekerjaan kantoran, terutama Untuk mereka yang dipenuhi Di deskwork, didominasi Di Karya duduk dan menatap layar laptop/Mesin Pada berjam-jam. Tentunya kebiasaan ini sering membuat para pekerja kantoran merasa lelah dan tubuh terasa pegal-pegal.


Praktisi Medis Spesialis Kedokteran Aktivitasfisik Di Mayapada Hospital Kuningan, dr. Elsye, SpKO pun menyampaikan Di merasa lelah dan pegal, artinya tubuh perlu peregangan dan gerakan sederhana agar menjadi rileks.

“Setiap dua jam sekali, rehatlah sejenak dan lakukanlah stretching Untuk membantu memperbaiki ketegangan Ke otot dan Meningkatkan fleksibilitas otot. Stretching juga dapat dilakukan Di gerakan sederhana seperti berdiri atau berjalan sesaat Agar tubuh menjadi lebih rileks dan Mengurangi rasa Beban atau penat,” ujar dr. Elsye Di keterangannya, Senin (27/5/2024).

Lebih Jelas, dr. Elsye menyarankan agar para pekerja kantoran tetap Aktivitasfisik minimal 3 kali seminggu Di durasi 30-60 menit per sesi. Banyak pilihan jenis Aktivitasfisik ringan yang bisa dilakukan, seperti jalan cepat, sepeda, renang, golf, atau Gerakan Tubuh aerobik.

“Para pekerja kantoran sebaiknya juga menambah jenis olahraganya Di melakukan Laga Persahabatan angkat beban. Angkat beban bisa dilakukan 2 kali seminggu Di intensitas ringan hingga Di. Rangkaian Aktivitasfisik ringan dilengkapi Di Laga Persahabatan angkat beban yang dilakukan Di jadwal minimum tersebut dapat Menyediakan manfaat optimal Untuk Kondisifisik tubuh para pekerja kantoran,” tambahnya.

dr. Elsye mengungkapkan idealnya, minimal total waktu Untuk Aktivitasfisik Di seminggu adalah 150 menit, Di kombinasi Aktivitasfisik dan Laga Persahabatan beban. Pekerja kantoran yang ingin Meningkatkan Kondisifisik tubuh, dapat Meningkatkan intensitas maupun durasi Aktivitasfisik.

Jika ingin Memperoleh manfaat optimal Di Aktivitasfisik, para pekerja kantoran bisa berkonsultasi Di Praktisi Medis Spesialis Kedokteran Aktivitasfisik. Di Langkah Tersebut, tujuan Aktivitasfisik bisa tercapai Di cara yang tepat dan Langkah Aktivitasfisik bisa disesuaikan Di Kebugaran tubuh individu yang berbeda-beda.

dr. Elsye menyebut banyak Di pekerja kantoran yang jarang Aktivitasfisik dan Memiliki Kebugaran-Kebugaran tertentu, misalnya berat badan berlebih, kelainan postur, atau riwayat Luka. Ada pula yang Memiliki Penyakit tidak menular seperti asma, hipertensi, diabetes, dan Penyakit kronis lainnya.

Maka Itu, penting Untuk berkonsultasi Di Praktisi Medis terlebih dahulu. Di Langkah Tersebut, Praktisi Medis bisa Menyediakan dosis Laga Persahabatan fisik termasuk cara Aktivitasfisik yang aman dan optimal Untuk masing-masing individu.

“Aktivitasfisik Di aman adalah prioritas agar kita bisa terhindar dan meminimalisir terjadinya Luka Di Aktivitasfisik,” papar dr. Elsye.

Untuk para pekerja kantoran yang ingin Aktivitasfisik secara optimal, aman, dan konsisten, dapat melakukan konsultasi Di dr. Elsye. Tidak hanya Menyediakan konsultasi, dr. Elsye juga mendampingi dan Menyimak Langkah Aktivitasfisik pasiennya secara langsung Ke layanan Sports Injury Treatment and Performance Center (SITPEC) Mayapada Hospital Kuningan.

SITPEC merupakan salah satu layanan unggulan Untuk hal atau Kebugaran yang khusus berkaitan Di Aktivitasfisik dan Kondisifisik, mulai Di Langkah preventif, skrining Sebelumnya Aktivitasfisik, peningkatan Prestasi Aktivitasfisik, hingga penanganan Luka dan Langkah rehabilitasi pascacedera.

SITPEC Mayapada Hospital juga Memiliki Langkah penurunan berat badan dan Langkah Laga Persahabatan khusus Untuk pasien Di Penyakit tidak menular. Di Langkah Tersebut, pasien dapat mengendalikan faktor risiko kambuhnya Penyakit serta dapat Meningkatkan Mutu hidup.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Rekomendasi Aktivitasfisik yang Cocok Untuk Para Pekerja Kantoran