Bisnis  

Rubel Kokoh Ke Ditengah Hukuman Politik Barat, Melompat Ke Level Tertinggi Lawan Matauang Asing AS

Kurs Matauang Rubel Rusia terus menguat Di Kurs Matauang utama, Sebagai melompat Ke level tertinggi Di Matauang Asing Sebelum akhir Januari. Foto/Dok

JAKARTA Kurs Matauang Rubel Rusia terus menguat Di Kurs Matauang utama Ke awal pekan kemarin, Sebagai melompat Ke level tertinggi Di Matauang Asing Sebelum akhir Januari. Hal ini berdasarkan data perdagangan Bersama Bursa Moskow (MOEX).

Tercatat Rubel mencapai 88,4 Di Matauang Asing AS , dimana level tersebut merupakan yang tertinggi Sebelum 30 Januari. Kurs Matauang Rusia juga menguat Di Kurs Matauang Eropa, yang diperdagangkan Disekitar 96 Di euro, juga menyentuh level tertinggi lima bulan.

Analis mencatat bahwa Kurs Matauang Rusia telah menguat Di seminggu terakhir Ke Ditengah penjualan pendapatan Kurs Matauang Foreign yang lebih tinggi Bersama eksportir menjelang pembayaran dividen berdenominasi rubel minggu ini, dan pembayaran Iuran Wajib.

Sentimen positif Di Rubel didukung Bersama ekspektasi bahwa Pengatur Moneter Berencana mempertahankan Keputusan moneter ketatnya, dan dapat Memperkenalkan kenaikan suku bunga lain tahun ini. Regulator telah mempertahankan suku bunga utama Ke 16% Sebelum Desember Sebagai menahan Fluktuasi Harga, yang hampir dua kali lipat Bersama target.

Wakil kepala Pengatur Moneter, Aleksey Zabotkin mengatakan, pekan lalu bahwa regulator dapat memutuskan Sebagai menaikkan suku bunga Ke pertemuan Ke bulan Juni.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Rubel Kokoh Ke Ditengah Hukuman Politik Barat, Melompat Ke Level Tertinggi Lawan Matauang Asing AS