Bisnis  

Pegadaian Peduli Ajak Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Bangkitkan Kota Padang

Kementerian BUMN Lewat PT Pegadaian sukses Melakukan kegiatan Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Hingga Padang, Sumatera Barat. (Foto: dok Pegadaian)

PADANG – Kementerian BUMN Lewat PT Pegadaian sukses Melakukan kegiatan Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Hingga Padang, Sumatera Barat. Prestasi Di kegiatan yang berlangsung Di 19-22 Mei 2024 ini Menyambut apresiasi Di PJ Walikota Kota Padang, Andree Harmadi Algamar.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf menyampaikan bahwa Pegadaian mendukung penuh kegiatan Sukarelawan Bakti BUMN sebagai penerapan Kekayaan Budaya Dunia AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) Untuk para Pegawai BUMN group.

“Kali ini Pegadaian dipercaya Di Kementerian BUMN Untuk menjadi tuan Tempattinggal Di salah satu lokasi Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Hingga Sumatera Barat. Tentu kami sangat mendukung dan bangga kepada seluruh Sukarelawan yang berkontribusi Di kegiatan sosial kemasyarakatan Lewat Langkah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Di 12 ribu total pendaftar terpilih 100 pegawai BUMN, dimana terdapat 10 pegawai yang menjadi Sukarelawan Hingga Sumbar,” ujar Rully.

Kegiatan diawali Di penyerahan Dukungan Di Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Untuk korban bencana galodo, Genangan Air bandang lahar dingin Gunung Marapi yang telah telah menelan puluhan korban jiwa, serta kerusakan sarana dan prasarana umum maupun pemukiman Kelompok Sumatera Barat. Dukungan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pegadaian dan Kementerian BUMN Pada Kelompok yang terdampak. Adapun seremoni penyerahan dilakukan Hingga Kantor BPBD Sumatera Barat dan diterima langsung Di Sekretaris BPBD Sumatera Barat, Minggu (19/5/2024).

Peduli Pada Belajar, Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Berkunjung Hingga berbagai sekolah Hingga Sumatera Barat. Dimulai Di SDN 40 Korong Gadang Kuranji, Sukarelawan Bakti BUMN Batch V tersebut Menyediakan 120 paket Perabot dan Bangku, paket tong sampah terpilah Untuk mendukung sarana belajar dan mengajar Hingga Sekolah, serta Menyediakan materi Belajar bertema “Cita-Citaku”.

Lalu, para Sukarelawan juga Berkunjung Hingga SMK Negeri 1 Sumatera Barat dan SMK PP Negeri Padang Untuk mengajarkan praktik pemilahan sampah dan Cara penanaman biopori, serta Menyediakan paket tong sampah terpilah dan sharing session tentang “Berkarir Hingga BUMN” Untuk 1.200 siswa Di Selasa (21/5/2024).

Tidak Cuma Itu, Sukarelawan juga Menyediakan sosialisasi mengenai stunting kepada Ibu Tempattinggal tangga Hingga Di Puskesmas Ambacang Kuranji. Sukarelawan Bakti BUMN juga tak lupa menyapa anak-anak tahfidz penghafal Alquran Hingga Kota Padang. Selain mengaji bersama, Di kesempatan tersebut Sukarelawan Menyediakan 40 paket Alquran, sarung dan mukena kepada Perguruan Tahfidz Masjid Jami Ambacang.

Aksi Massa beach clean-up Hingga Pantai Puruih Kota Padang juga menjadi Pada penting Di rangkaian kegiatani, Aksi Massa bersih-bersih pantai ini menggandeng seluruh anggota Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (FOSEPSI) Kota Padang bersama Di Bank Sampah binaan PT Pegadaian, yaitu Bank Sampah Pancadaya.

Tak hanya tentang Belajar dan lingkungan, Langkah Sukarelawan Bakti BUMN Batch V mengajak Kelompok yang Memperoleh usaha mikro Untuk ikut hadir Di pelatihan digital marketing dan permodalan Untuk mendukung peningkatan usaha Usaha Mikro Kecil dan produk lokal Hingga Kota Padang, dilanjutkan Di pembekalan Di pengurus BUMN Muda Pusat tentang karir dan social skill sebagai karyawan BUMN. Kegiatan ini diisi langsung Di Direksi Holding Ketahanan Pangan BUMN, yaitu Bernadetta Raras selaku Direktur Supply Chain Management dan IT IDFOOD.

Kegiatan Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Sumatera Barat ini diakhiri Di pertunjukan malam Kekayaan Budaya Dunia Di menampilkan tari tradisional “Indang” yang ditampilkan Di para Sukarelawan, serta pemberian hadiah Untuk para ranger sampah Di kegiatan beach clean up.

Harapannya kegiatan ini Akansegera terus berlanjut, Supaya tidak hanya Menyediakan kesempatan Untuk para karyawan BUMN terlibat langsung Di kegiatan TJSL, Tetapi menjadi garda terdepan yang peduli tentang Belajar, lingkungan, dan Usaha Mikro Kecil. PT Pegadaian berkomitmen Untuk terus mendukung kegiatan serupa Untuk membangun Indonesia yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pegadaian Peduli Ajak Sukarelawan Bakti BUMN Batch V Bangkitkan Kota Padang