Bisnis  

Miliarder AS Bakal Hidupkan Kembali Wisata Kapal Selam Hingga Bangkai Kapal Titanic

Seorang miliarder real estat mewah asal Amerika Serikat atau AS dan penjelajah laut berencana melakukan perjalanan Di kapal selam Untuk menjelajahi bangkai Titanic. Foto/Dok Fox

JAKARTA – Seorang miliarder real estat mewah asal Amerika Serikat atau AS dan penjelajah laut berencana melakukan perjalanan Di kapal selam Untuk menjelajahi bangkai Titanic .

Taipan Ohio dan petualang, Larry Connor dan Patrick Lahey, salah satu pendiri Triton Submarines mengatakan, mereka ingin membawa kapal selam Hingga kedalaman Di 3.800 m (12.467 kaki) Untuk melihat kapal karam Titanic Di Samudra Atlantik Utara.

Tragedi tewasnya lima orang penumpang Di sebuah kapal selam yang dibangun Dari OceanGate meledak Di perjalanan Hingga Titanic tahun lalu, sepertinya tidak menyurutkan semangat miliarder AS ini.

Seorang juru bicara perusahaan Connor mengatakan, Di hari Selasa kemarin bahwa perjalanan tersebut hanya bisa terwujud Setelahnya kapal yang digunakan sepenuhnya disertifikasi Dari organisasi kelautan. Belum disampaikan kapan Wacana ekspedisi tersebut dilakukan.

Duo Larry Connor dan Patrick Lahey berencana Untuk menggunakan kapal selam yang dijuluki Triton 4000/2 Abyssal Explorer – “4.000” mengacu Di kedalaman meter Di mana kapal tersebut dapat digunakan Di aman.

Sebagai informasi, kapal selam Titan yang dibangun Dari OceanGate dibangun Di serat karbon dan hanya disertifikasi hingga 1.300 m, jauh Di kedalaman dasar laut tempat bangkai kapal Titanic berada. Di Juni 2023, kapal itu meledak Di Di perjalanan Hingga reruntuhan Titanic.

Kepala eksekutif OceanGate Stockton Rush (61 tahun) meninggal Di pesawat bersama empat penumpang lainnya: pengusaha Inggris-Pakistan Shahzada Dawood (48 tahun) dan putranya Suleman (19 tahun), pengusaha Inggris Hamish Harding (58 tahun) dan Paul-Henry Nargeolet (77 tahun), mantan penyelam angkatan laut Prancis.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Miliarder AS Bakal Hidupkan Kembali Wisata Kapal Selam Hingga Bangkai Kapal Titanic