Suhu Panas India Makin Parah! Nyaris 50 Derajat Celcius, 13 Orang Meninggal


Jakarta

Departemen Cuaca India Menerbitkan peringatan merah Sebagai beberapa Area Dibagian barat laut Negeri itu Di Rabu (29/5/2024). Gelombang panas Lebih parah pasca Kota Besar Delhi mencatat suhu tertinggi mereka Di nyaris 50 derajat Celcius.

Peringatan ini menyiratkan kemungkinan sangat tinggi efek berbahaya. Banyak orang bisa Merasakan Situasi buruk akibat cuaca panas seperti salah satunya heatstroke. Otoritas setempat mengimbau kelompok rentan Sebagai lebih banyak beraktivitas Di Untuk ruangan.

Suhu panas ‘mendidih’ Di India sudah berlangsung Di musim panas ini, naik level Untuk gelombang panas Hingga gelombang panas parah dan kemungkinan Berencana berlanjut Di beberapa Area Negeri Dibagian India lainnya.


India Berkata gelombang panas ketika suhu maksimum suatu Area adalah 4,5 derajat Celcius hingga 6,4 derajat Celcius lebih tinggi Untuk biasanya. Sambil gelombang panas parah dinyatakan ketika suhu maksimum 6,5 derajat Celcius lebih tinggi Untuk biasanya atau lebih.

Stasiun cuaca lokal Di lingkungan Mungeshpur dan Narela Di Delhi mencatat suhu 49,9 derajat Celcius Di hari Selasa, Catatan terpanas sepanjang masa Sebagai kota tersebut dan 9 derajat Celcius Di atas normal.

Pemerintah Area Delhi juga membatasi pasokan air. Dikatakan, tingkat air Di Sungai Yamuna, sumber utamanya, rendah.

Kota ini tidak Memiliki pasokan air yang tak terputus kapan saja, tetapi pemerintah mengatakan lingkungan yang Merasakan air Di beberapa jam dua kali sehari Berencana dikenakan pembatasan Lebih Jelas.

“Saya memohon kepada semua penduduk bahwa apakah ada masalah air Di Area Anda atau tidak, silakan gunakan air Didalam sangat biijak,” beber Pejabat Tingginegara Air Pemerintah Area Atishi, Selasa (28/5), dikutip Untuk Channel News Asia.

Miliaran orang Di seluruh Asia, termasuk Di tetangga India Pakistan, telah Merasakan musim yang lebih panas tahun ini, sebuah Gaya yang menurut para ilmuwan internasional diperburuk Didalam Pemanasan Global.

India mencatat tiga kematian Terbaru imbas heatstroke, Di hari Selasa Di Jaipur Di Negeri Dibagian Rajasthan, membawa korban kota Hingga empat dan Negeri Dibagian itu menjadi setidaknya 13 orang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Suhu Panas India Makin Parah! Nyaris 50 Derajat Celcius, 13 Orang Meninggal