Bisnis  

Pembaharuan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi

Perusahaan BUMN Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih Apresiasi The Most Promising Company in Strategic Marketing Di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024 Di Rabu (15/5/2024) malam. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Perusahaan BUMN Holding Perkebunan (PTPN Group) meraih Apresiasi ‘The Most Promising Company in Strategic Marketing’ Di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (BEMA) 2024 Di Rabu (15/5/2024) malam.

Apresiasi ini adalah apresiasi Di Pembaharuan strategi pemasaran yang diterapkan Dari PTPN Group serta komitmennya Di menjaga ketahanan Ketahanan Pangan nasional.

“Apresiasi ini kita selenggarakan setiap tahun dan menjadi lebih kredibel Sebab juri yang menilai bukan hanya Di kalangan BUMN. Tetapi, Di kalangan penggiat dan praktisi marketing, Agar Apresiasi ini bisa merepresentasikan penilaian Komunitas luas Di BUMN,” kata Founder & Chair of MCorp Hermawan Kartajaya.

Apresiasi ini diberikan kepada BUMN dan BUMD, beserta subholding dan anak perusahaannya Bersama peserta Di setiap perusahaan mengikuti proses penjurian Lewat presentasi yang dilakukan Ke hadapan panelis yang terdiri atas para ahli industri Di Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia.

PTPN Group Memperoleh Apresiasi Di strategic marketing Sebab inovasinya Ke Di Karya pemasaran perusahaan. Di beberapa tahun terakhir, PTPN Group telah mengimplementasikan berbagai Pembaharuan pemasaran yang signifikan.

Pertama, Strategi Sales and Operation Planning (S&OP). Dilaksanakan Sebagai memastikan produksi sesuai Bersama Gaya permintaan pasar. Bersama menerapkan S&OP, PTPN Group mampu merencanakan produksi secara lebih efektif dan efisien, Agar dapat memenuhi permintaan pasar Bersama tepat waktu dan jumlah yang sesuai.

Kedua, Penerapan Just in Time Strategy digunakan Sebagai mendukung Kesejaganan inventori. Strategi ini memungkinkan PTPN Group mengelola persediaan Bersama lebih baik, Mengurangi biaya penyimpanan, dan meminimalkan risiko kelebihan atau kekurangan stok.

Ketiga, Pembaruan Industri Hilir, dilakukan Sebagai memastikan ketahanan Ketahanan Pangan nasional. PTPN Group fokus Di produksi Energi kelapa sawit dan gula, dua Barang Dagangan yang menjadi Pada Di kebutuhan pokok Komunitas Indonesia. Samping Itu, PTPN Group juga Memperoleh produk hilir teh, Minuman Kafein, dan beberapa produk lainnya.

Bersama Menyusun industri hilir, PTPN Group tidak hanya Meningkatkan nilai tambah produknya tetapi juga berkontribusi Di stabilitas pasokan Ketahanan Pangan nasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pembaharuan Strategi Pemasaran, BUMN Holding Perkebunan Diapresiasi